#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Teguh Memegang Prinsip, Inilah Pelatih Tinju Berhijab Pertama di Inggris, Inspiratif!
13 October 2018 10:58 WIB
NOTTINGHAM – Hijab, jilbab atau apalah namanya dipakai wanita muslim untuk menutup aurat mereka yaitu bagian kepala. Masih pro dan kontra pemakaian hijab untuk wanita muslim yang menjalani profesi sebagai atlet profesional. Beberapa cabang masih menolaknya tapi ada juga yang sudah membolehkan.

Wanita ini bisa jadi inspirasi bagi semua wanita muslim yang ingin menekuni olahraga atau yang gemar berolahraga. Namanya, Zahra Butt, 39 tahun dari Nottingham. Dia adalah warga negara Inggris keturunan Pakistan dan ibu dari tiga orang anak. Saat ini, Zahra berstatus sebagai pelatih tinju amatir wanita pertama yang memakai hijab di Inggris.

Sebelum memiliki lisensi dari Badan Tinju Amatir Inggris, Zahra adalah guru. Dia memutuskan memakai hijab pada usia 25 tahun karena panggilan batinnya. Namun, profesi itu dia tinggalkan saat mengandung anak kedua. Usai melahirkan pada 2008, tubuhnya melar dan dia pun mengalami depresi usai melahirkan itu. Percaya dirinya hilang dan Zahra pun stres.


Baca Juga :
- Lawan Petinju Thailand, Pino Bahari Minta Daud Yordan Lebih Agresif
- Aneh! Arsenal Tes Medis di Brasil untuk Pemain yang Belum Sepakat Transfernya

Kakaknya yang sudah dua tahun berlatih tinju, menyarankan Zahra ikut dengannya. Hasilnya luar biasa, bobot Zahra menyusut seperti sedia kala dan tubuhnya pun sehat. Mulailah dia mencari lisensi untuk menjadi pelatih. Bukan pekerjaan ringan, selain tinju adaah olahraga pria, hijab yang dipakainya jadi kasus khusu saat itu.


Baca Juga :
- Perez-Al Khelaifi Akrab, Mbappe Pasti ke Madrid karena Ada Perjanjian Lisan
- Demi Dapatkan Gelandang Atletico Ini, Man City Rela Pecahkan Rekor Transfer

Namun, kini lisensi itu sudah didapatnya dan Zahra pun terus melatih para wanita yang mengalami masalah seperti dirinya. Ada pula yang wanita yang depresi lantaran mengalami tindak kekerasan di masa lalu. Berlatih tinju bersama Zahra bisa membangkitkan lagi semangat dan percaya diri para wanita tersebut.*

 

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA