#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kabomania Tumbang Lewat Drama Adu Penalti, Mutiara 97 Lolos
13 Oktober 2018 15:17 WIB

Baca Juga :
- Benteng Muda Raih Poin Perdana atas Putra Selatan
- Sengit, ASAD 313 versus Babek Berakhir Imbang

BOGOR - Harapan Kabomania untuk tampil dalam Liga TopSkor U-16 2018 sirna. Skuat asuhan Indriyanto Nugroho tersebut gagal membawa pulang tiket ketiga, setelah dipaksa tumbang oleh Mutiara 97 lewat drama adu penalti skor akhir 5-6, Sabtu (13/10) siang, di Lapangan Garam, Gunung Sindur, Bogor.

Setidaknya penampilan para pemain Kabomania patut diacungi jempol. Dalam waktu normal mereka tertiggal terlebih dari Mutiara 97 melalui gol yang dikemas oleh Arya Wijaya ketika laga baru berjalan sembilan menit. 

Dengan ambisi tinggi lolos ke Liga TopSkor U-16, Kabomania sukses menyamakan kedudukan satu menit sebelum peluit babak kedua dibunyikan. Gol tersebut diciptakan Roni Cahwala melalui sepakan bebas berkelas. 

Sayangnya dalam drama adu penalti, Dewi Fortuna belum memihak Kabomania. Sepakan Hanif Fuadi melebar ke sisi kanan gawang yang dikawal Sadam Yudha.

"Tentu saja kami kecewa dengan hasil ini, pemain kami terlambat panas dan kami baru bisa bermain optimal sepuluh menit sebelum pertandingan berakhir. Mungkin keberuntungan belum ada di pihak kami," kata Indri.

Sementara itu, pelatih Mutiara 97 Erwin Maulana mengungkapkan jika kecolongan dimenit akhir adalah hal yang sangat menyakitkan. Menurutnya gol Kabomania ke gawang timnya karena Amar Mirza bersama rekan-rekan sudah kelelahan.

Tidak hanya itu, menang lewat drama adu penalti ternyata sudah diprediksi oleh Erwin sebelumnya.

"Prediksi saya pertandingan berakhir 1-0 atau lewat adu penalti untuk kemenangan kami. Sebelumnya kami juga sudah mempersiapkan adu penalti dalam latihan," ungkap Erwin.

Mutiara 97 menjadi tim terakhir yang memastikan tempat pada Liga TopSkor U-16 2018 setelah Matador Mekarsari dan Bina Taruna yang sudah lebih dulu mengantongi tiket tersebut.

BERITA TERKAIT

news
Orang Solo yang lahir di Jakarta, pendukung AC Milan, pecinta sepak bola
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA