#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hendra/Ahsan Lolos ke Babak Kedua Denmark Open 2018
17 Oktober 2018 16:26 WIB
ODENSE – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan jadi ganda putra pertama Indonesia untuk melaju ke babak kedua Denmark Open 2018. Itu setelah mengalahkan Lee Jhe Huei/Lee Yang 21-18, 19-21, 21-13.

Dalam duel berdurasi 41 menit itu, Rabu (17/10) HendraAhsan harus melakoni persaingan sengit atas wakil Korea Selatan (Korsel). Bahkan, pada game kedua, mereka balik tertinggal dari Huei/Yang.

Beruntung, pada game ketiga, pengalaman dan mentalitas yang berbicara. Tanpa ampun, HendraAhsan sukses menghentikan perlawnaan peringkat 13 dunia itu dengan margin delapan angka.


Baca Juga :
- Berkat Kevin/Marcus, Tradisi Juara Indonesia di Malaysia pun Berlanjut
- Ganda Putra Cina Ini Akui Kevin/Marcus Jauh di Atas, tapi...

Mereka pun jadi ganda putra kedua Indonesia yang lolos ke fase selanjutnya. Sebelumnya, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf menyerah dari Li Junhui/Liu Yuchen (Cina) pada babak pertama, kemarin.

Sementara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memutuskan mundur. Di sisi lain, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Berry Angriawan/Hardianto baru tanding sore nanti.


Baca Juga :
- Indonesia Sejajar dengan Malaysia, Jepang, dan Thailand
- Fokus Jadi Kunci Kevin/Marcus Juara Malaysia Masters 2019

Denmark Open 2018 menyediakan hadiah total 775 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 11,7 miliar. Turnamen ini menyandang status dengan level Super 750.

Alias, dalam strata Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) masuk kategori dua. Yaitu, hanya kalah dari Super 1000 lewat All England, Indonesia Open, dan China Open.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA