#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Siap Junjung Tinggi Sportivitas
20 Oktober 2018 04:16 WIB
JAKARTA - Laga perdana Liga Hansaplast TopSkor (LHTS) U-13 musim 2018/19 mulai bergulir pekan ini. Kompetisi sepak bola usia muda yang konsisten terselenggara hingga edisi ke-10 ini, diyakini bakal berlangsung lebih seru dan menarik.

Sistem pembinaan di masing-masing Sekolah Sepak Bola (SSB) yang sudah terbangun dan terprogram mengikuti agenda kompetisi membuat para kontestan hadir dengan persiapan matang. Mereka pun siap berlomba untuk membuktikan sebagai tim yang solid dan tangguh. Serta tentunya menjunjung tinggi sportivitas dan fair play demi menjaga nama baik tim masing-masing.

Terkait persiapan teknis, sejumlah tim pun telah menggelar banyak uji coba dengan mengadopsi regulasi Liga TopSkor. Juga tentunya mempersiapkan mental dan fisik pemain untuk mengarungi kompetisi panjang juga menjadi bagian penting.
Duel semifinalis LHTS musim lalu Remaja Masa Depan (RMD) bakal ditantang tim promosi Putra Selatan pada laga pembuka Grup Top di Lapangan Universitas Trisakti, Nagrak, Ciangsana, Bogor, Sabtu (20/10).


Baca Juga :
- Peran Sang Kreator
- Terus Belajar dan Berlatih

Pelatih Putra Selatan Roni Purnama, yang musim lalu membesut tim Chelsea Soccer School yang telah berganti nama menjadi Asia Football School, mengungkapkan kesiapan timnya jelang laga lawan RMD.

“Saya baru pegang tim ini kurang lebih tiga bulan. Jadi selama periode itu, saya sengaja banyak melakukan uji coba untuk lebih cepat mengenal karakter dari setiap pemain,” kata Roni. “Untuk laga pertama lawan RMD, saya yakin anak-anak bisa tampil penuh percaya diri, konsentrasi, dan disiplin,” ia melanjutkan.

Sementara pada partai kedua, juara Divisi Satu LHTS musim lalu Asia Football School siap menantang salah satu tim favorit Ragunan Soccer School. Laga ini diprediksi berlangsung ketat melihat komposisi pemain di kedua tim yang sudah cukup memiliki pengalaman bertanding di berbagai kejuaraan.
 
Sedangkan tim yang melakukan merger musim ini yakni Tunas Merah Putih-Soccer One, optimistis melewati laga perdana dengan hasil positif. Namun sang pelatih Muhammad Fajar, tetap bersikap realistis melihat tim-tim yang ada di Grup Top memiliki kualitas yang sangat merata bahkan di atas tim asuhannya.

“Secara umum, persiapan kami sudah sangat maksimal untuk laga pertama lawan Bina Taruna. Mereka tim dengan banyak pengalaman. Tapi kami tak gentar dan siap memberikan perlawanan,” kata Fajar. “Modal kami, lebih dari 50 persen pemain yang ada merupakan mereka yang main di Divisi Satu musim lalu. Semoga besok anak-anak bisa bermain lepas.”*Furqon Al Fauzi

Jadwal Grup Top
Sabtu, 20 Oktober 2018
Remaja Masa Depan             vs    Putra Selatan
Ragunan Soccer School        vs    Asia Football School
Benteng Muda FA                 vs    Villa 2000
Salfas Soccer                       vs    Buperta
Persigawa                            vs    Serpong City
Bina Taruna                          vs    TMP-Soccer One


Baca Juga :
- ASIFA Malang Makin Garang
- Pelita Jaya Tampil Beda

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA