#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Balapan di Formula E, Vandoorne Ingin Petik Banyak Pelajaran
19 Oktober 2018 22:45 WIB
VALENCIA - Pembalap baru Formula E, Stoffel Vandoorne, mengatakan ingin memetik banyak pelajaran dari ajang balap mobil elektrik itu. Seperti yang diketahui sebelumnya, Vandoorne terlempar dari Formula 1 musim 2019.

Musim 2019, McLaren memutuskan untuk merombak total tim. Dua pembalap mereka di musim ini, Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne, tidak akan membalap lagi di F1 musim depan.

Fernando Alonso tidak membalap karena memang memutuskan untuk meninggalkan ajang balap yang telah membesarkan namanya itu. Pembalap asal Spanyol itu memang ingin mencari tantangan baru.


Baca Juga :
- Hamilton Menang di GP Brasil, Mercedes Jadi Juara Konstruktor F1 2018
- McLaren Konfirmasi Ikut Indy 500, Fernando Alonso Jadi Pembalapnya

Sementara Stoffel Vandoorne terlempar dari McLaren lantaran dianggap kurang kompetitif di musim ini. Perannya digantikan oleh pembalap muda asal Britania Raya, Lando Norris.

Vandoorne yang juga masih muda lantas mendarat di pangkuan Formula E musim depan. Bersama dengan HWA Racelab Formula E, Vandoorne mengatakan ingin memetik banyak pelajaran dari ajang balap mobil elektrik paling bergengsi di dunia itu.

"Saya akui saya adalah seorang pemula di seri ini. Tapi, saya yakin akan memetik banyak pelajaran," ucap Vandoorne.

"Target saya di musim debut ini adalah agar bisa menjadi pembalap yang kompetitif di seri ini. Saya ingin memberikan impresi yang bagus," tambahnya.


Baca Juga :
- Video Cetak Biru Sirkuit Jalanan Hanoi, F1 GP Vietnam 2020!
- Resmi! Vietnam Masuk Kalender Formula 1 2020!

Vandoorne bukannya pembalap tak bertalenta. Dirinya merupakan jawara ajang GP2 2015, yang sekarang berubah nama menjadi Formula 2. Di awal musim ini, Vandoorne juga mencatatkan penampilan yang konsisten.

Dirinya berhasil finis konsisten di zona poin, dengan posisi 8 di GP Bahrain menjadi catatan terbaiknya saat ini. Namun sayang, seiring berjalannya musim, Vandoorne mulai tertinggal dengan para pesaingnya. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA