#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ini Alasan Lorenzo Mundur dari Balapan GP Jepang
19 Oktober 2018 23:47 WIB
MOTEGI - Mimpi buruk Jorge Lorenzo berlanjut. Juara MotoGP 3 kali itu mundur dari Grand Prix Jepang. 

"Saya tidak bisa cepat. Saya tidak nyaman dan saya tidak aman. Jadi tidak ada artinya untuk melanjutkan balapan," kata Jorge Lorenzo. 

Lorenzo tahu dalam masalah besar dengan pergelangan tangannya yang terluka saat sesi latihan di Motegi, Jumat (19/10).


Baca Juga :
- Alex Rins Juara GP AS, Team Suzuki Ecstar MotoGP Catat Podium Kedua
- Update Klasemen Rider MotoGP 2019: Persaingan Terbuka 4 Rider Teratas!

Bintang Ducati tersebut baru mengetahui ternyata cedera yang didapatnya di Sirkuit Buriram, Thailand lebih buruk dari yang dipikirkan. Ia sempat turun ke trek di awal latihan bebas pertama pada Jumat pagi. Namun Lorenzo kembali ke pit tanpa menetapkan waktu putaran.

Konfirmasi resmi pengundurannya datang setelahnya. Artinya pembalap Spanyol itu gagal mencetak poin untuk kali keempat secara beruntun. 

“Ini saat yang menyedihkan bagi saya karena saya benar-benar ingin balapan di trek ini, yang merupakan salah satu favorit saya,” kata Lorenzo.

“Motegi adalah sirkuit yang saya suka. Disini saya beradaptasi dengan baik dengan karakteristik motor dan itu sempurna untuk membuat hasil yang baik. Tetapi bahkan setelah upaya saya untuk mempercepat pemulihan, saya tidak pulih secepat yang saya bayangkan,” tambahnya.


Baca Juga :
- Hasil Kualifikasi MotoGP AS 2019, Marquez Terdepan, Rossi Kedua
- Jelang Balapan di Amerika, MotoGP Akan Pensiunkan Nomor 69 The Kentucky Kid

“Kemarin perasaan saya tidak terlalu positif dan sayangnya hari ini saya mendapat konfirmasi tidak hanya rasa sakit. Tetapi juga bahwa ada risiko serius membuat fraktur lebih buruk,” ujar Lorenzo pasrah.

“Pada pengereman keras saya tidak bisa mendorong dengan pergelangan tangan kiri saya dan saya memiliki banyak rasa sakit di sudut kiri dan terutama dalam perubahan arah. Saya tidak cepat, saya tidak nyaman dan saya tidak aman, jadi tidak ada artinya untuk melanjutkan,” Lorenzo menjelaskan bahwa keputusannya untuk tidak balapan menjadi pilihan paling tepat.
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA