#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Semifinal Itu Berat, Putri Denmark Tak Sanggup, Biar Gregoria Mariska Tunjung Saja
20 Oktober 2018 03:22 WIB
ODENSE – Lapangan 2 Odense Sports Park, Jumat (19/10) atau Sabtu dini hari WIB jadi saksi perjuangan Gregoria Mariska Tunjung. Tepatnya saat dara 19 tahun itu meladeni Line Hoejmark Kjaersfeldt pada perempat final Denmark Open 2018.

Gregoria sukses mengalahkan tunggal putri Denmark itu dengan ketat. Dalam duel berdurasi 64 menit ini, pemain yang akrab disapa Jorji itu menang 20-22, 21-19, 21-13.

Kemenangan itu membuktikan mentalitas Gregoria. Terutama untuk bersaing dengan tunggal putri yang berada di Top 10.


Baca Juga :
- Indonesia Raih 5 Medali di WJC 2018, Susy Susanti: Ini Sesuai Target
- Susy Susanti Targetkan 1 Gelar di WJC 2018

Kepercayaan diri, bakat, footwork, dan motivasi sudah ada pada diri Jorji. Tinggal, pengalaman yang harus diasah untuk bisa meraih takhta tertinggi.

Terbukti, Gregoria tetap tenang ketika dalam posisi tertinggal. Misalnya, pada game kedua dalam posisi 18-19.

Gregoria tidak panik. Sebaliknya, jebolan PB Mutiara Cardinal ini tampil menekan untuk meraih tiga poin yang berujung rubber.

Pada game pamungkas, mentalitas kembali bicara. Placing yang aduhai ditambah netting memesona jadi kunci kemenangan ranking 19 dunia tersebut.

Pemain kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, ini tetap santai layaknya di pantai dalam kondisi 0-3. Perlahan tapi pasti, Jorji mampu membalikkan situasi untuk menyamakan skor, 9-0.

Dalam situasi ini, Gregoria di atas angin. Hingga, tariannya di tengah lapangan mampu mematahkan perlawanan Line dengan keunggulan delapan poin.

Di semifinal, Gregoria akan menghadapi andalan India, Saina Nehwal.Ini kesempatan baginya untuk lolos ke babak pamungkas mengikuti jejak Susy Susanti.


Baca Juga :
- Susy Susanti Puas dengan Penampilan Indonesia di WJC 2018, tapi...
- Indonesia Targetkan Semifinal di WJC 2018

Ratu bulu tangkis itu sukses meraih gelar beruntun pada 1991 dan 1992. Alias, sudah 26 tahun rakyat Indonesia menanti tunggal putri bertakhta di Denmark.

Jalan itu ada pada Gregoria... Bisa!***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA