#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kevin/Marcus Menang, Indonesia Pastikan 1 Tempat di Final
20 Oktober 2018 04:33 WIB
ODENSE – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tampil luar biasa pada perempat final Denmark Open 2018. Pasangan yang akrab disapa Minions ini tanpa ampun menghajar Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kevin/Marcus memberi waktu 30 menit bagi wakil Jepang tersebut untuk unjuk kebolehan. Tepatnya, dengan menang 21-17, 21-15, pada duel yang berlangsung di Lapangan 1 Odense Sports Park, Jumat (19/10) atau Sabtu dini hari WIB.

Hasil itu memperpanjang rekor pertemuan mereka dengan Hoki/Kobayashi. Yaitu, dengan skor 8-0 sejak semifinal Chinese Taipei Grand Prix 2015 yang seluruhnya dimenangkan Kevin/Marcus.


Baca Juga :
- Berkat Kevin/Marcus, Indonesia Dominasi Ganda Putra
- Lee Yong Dae Jadi Lawan Tersulit Kevin/Marcus Sepanjang Tahun Ini

Sekaligus, memastikan satu tempat bagi Indonesia di final turnamen dengan level Super 750 ini. Maklum, pada semifinal, Kevin/Marcus akan menghadapi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sore nanti.

Sebelumnya, Hendra/Ahsan sudah melumpuhkan andalan Cina, Han Chenkai/Zhou Haodong secara straigth game. Duel sesama wakil Merah-Putih ini memiliki sisi negatif dan positif.

Kekurangannya, salah satu dari Kevin/Marcus atau Hendra/Ahsan akan tersingkir. Jelas, ini disayangkan mengingat mereka sama-sama berada pada pool atas.

Di sisi lain,  keberadaan dua wakil di semifinal ini memastikan Indonesia untuk menyegel tempat di final. Ya, siapa pun yang menang, baik Kevin/Marcus atau Hendra/Ahsan, akan sama-sama membawa bendera Merah-Putih di laga pamungkas, Minggu (22/10).

Selain dua ganda putra, Indonesia juga meloloskan tiga wakilnya ke semifinal Denmark Open 2018. Gregoria Mariska Tunjung pada tunggal putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Tentu, ratusan juta rakyat Indonesia berharap ada wakilnya yang bertakhta di Denmark Open 2018. Bisa dipahami mengingat sudah cukup lama, tidak ada pebulu tangkis Indonesia yang juara di Denmark.


Baca Juga :
- Son Wan Ho, Perusak Pesta Jepang yang Akhiri Penantian 4 Tahun
- 7 Fakta Menarik Kevin/Marcus Juara Hong Kong Open 2018

Tepatnya, sejak Simon Santoso melakukannya lewat tunggal putra pada 2009 silam. Tahun lalu, Kevin/Marcus menembus final yang sayangnya dikalahkan wakil Cina, Liu Cheng/Zhang Nan.

Ayo, Indonesia... Bisa!***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA