#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
PSSI Masa Bodoh dengan Keluhan UEA dan Qatar Soal Lapangan Stadion GBK
20 Oktober 2018 06:23 WIB
JAKARTA - PSSI memberi respons terhadap keluhan UEA dan Qatar soal kualitas rumput dan lapangan Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, untuk Piala Asia U-19 2018. Pelatih kedua negara itu mengatakan kualitas lapangan Stadion GBK buruk.

Selain permukaan yang tidak rata, rumput lapangan juga belum tumbuh sempurna. Hal itu membuat pergerakan pemain menjadi sulit terkontrol, sehingga mudah terpeleset. Apalagi kalau ditambah dengan hujan.

Lapangan Stadion GBK memang belum lama ini baru diperbaiki lagi, setelah dipakai untuk pembukaan dan penutupan Asian Games 2018, penyelenggaraan cabor atletik, dan pembukan Asian Para Games 2018.


Baca Juga :
- Piala Dunia 2022, Qatar Perkenalkan Stadion Lusail
- Dua Petinggi PSSI Bertemu Presiden FIFA di Doha

Menanggapi hal ini PSSI tidak mau ambil pusing. Hal itu seperti dikatakan Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Jumat kemarin siang, usai peresmian kerja sama sponsorship dengan Grab di Jakarta.

"Semua tim bermain di rumput yang sama. Tidak ada masalah. AFC juga sudah menyetujui pelaksanaan Piala Asia U-19 2018 di Stadion GBK," kata Joko Driyono.


Baca Juga :
- Danny Masrin Optimistis Torehkan Kiprah Manis di BNI Indonesian Masters 2018
- PSSI dan QFA Didenda Belasan Juta Rupiah Oleh AFC

Stadion GBK dikhususkan untuk pertandingan Grup A. Di grup ini tergabung Indonesia, UEA, Qatar, dan Cina Taipei. Laga pertama sudah berlangsung pada Kamis lalu.

Sedangkan laga kedua dijadwalkan pada Minggu 21 Oktober 2018 mendatang. Laga kedua menghadirkan bentrok Cina Taipei vs UEA dan Qatar vs Indonesia.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA