#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tontowi/Liliyana Sudah Berjuang, Sayang Dewi Fortuna Belum Memihak
20 Oktober 2018 15:29 WIB
ODENSE – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memperlihatkan penampilan berkelas pada semifinal Denmark Open 2018. Tepatnya ketika meladeni Zheng Siwei/Huang Yaqiong dalam duel yang berlangsung di lapangan 1 Odense Sports Park, Sabtu (20/10).

Memang, Tontowi/Liliyana harus mengakui keunggulan ranking satu dunia asal Cina tersebut. Itu setelah pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini menyerah 11-21, 21-19, 17-21.

Meski begitu, peraih emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro itu menunjukkan semangat pantang menyerah. Fakta tersebut diperlihatkan mereka dengan beradu pukulan sepanjang 50 menit.


Baca Juga :
- Kalahkan Pemain Malaysia di Final, Bikin Popor Bersemangat
- Kejutan! Pemain Thailand Ini Tumbangkan Raja-Ratu Ganda Campuran

Kendati, harus diakui, lawannya unggul secara usia. Sebab, Zheng baru 21 tahun diikuti Huang (24 tahun).

Di sisi lain, Tontowi genap 31 tahun pada 18 Juli lalu diikuti Liliyana (33 tahun). Yang menarik, di lapangan, selain stamina, pengalaman Owi/Butet sukses mengimbangi Zheng/Huang.

Itu terlihat pada game kedua ketika mereka tertinggal 17-18 mampu membalikkan situasi jadi 21-19. Hanya, dewi fortuna sepertinya belum memihak Tontowi/Liliyana.

Pada game pamungkas, secara fisik mereka mulai kedodoran. Kendati, Tontowi/Liliyana mampu memaksa Zheng beberapa kali melakukan error ditambah grasa-grusu dari Huang.


Baca Juga :
- Zheng Siwei/Huang Yaqiong Juara Malaysia Open 2019
- Menangkan Perang Saudara, Tontowi/Winny ke Perempat Final!

Kekalahan ini membuat skor keduanya jadi 1-3. Sepanjang tahun ini, Owi/Butet kalah pada final Indonesia Masters 2018 dan semifinal Asian Games 2018 tapi menang di babak empat besar Badminton Asia Championships 2018.

Setelah ini, duel sesama wakil Indonesia terjadi pada semifinal ganda putra yang melibatkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kontra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Setelah itu, giliran ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu diikuti Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri).***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA