#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Alvaro Bautista Akan Gantikan Lorenzo di MotoGP Australia
21 Oktober 2018 20:10 WIB
PULAU PHILLIP - Setelah absen di balapan MotoGP Jepang, Minggu (21/10) siang tadi, Jorge Lorenzo akan kembali absen di balapan MotoGP Australia pekan depan. Ini membuat Ducati hanya menyisakan Andrea Dovizioso yang bisa membalap pekan depan.

Jorge Lorenzo memutuskan untuk mundur dari balapan di Sirkuit Motegi lantaran gagal pulih dari cedera yang ia derita pada balapan di MotoGP Thailand, Minggu (7/10) lalu. Rider asal Spanyol ini memang mengalami cedera pada pergelangan tangannya.

Kabar terbaru yang didapatkan dari pihak Ducati adalah, bahwa Lorenzo akan pulang ke Spanyol untuk melakukan pengobatan lebih lanjut. Itu berarti, Lorenzo tidak akan membalap di MotoGP Austrlia yang akan digelar pekan depan.


Baca Juga :
- Dibalut Warna Hitam Legam, Lorenzo Pacu Motor Honda dengan Gagah
- Dua Bulan Terakhir, Lorenzo Merasa Seperti Raja di Ducati

Ducati lantas langsung bergerak cepat untuk mendapatkan pengganti rider asal Spanyol itu di Australia. Dan Alvaro Bautista pun ditunjuk sebagai pengganti Lorenzo di balapan Pulau Phillip.

Bautista di musim ini membalap untuk tim satelit Ducati, Angel Nieto Team. Dan rider berusia 33 tahun itu mengatakan bahwa membalap untuk Ducati adalah mimpi jadi kenyataan.


Baca Juga :
- Balapan Sempat Dihentikan, Andrea Dovizioso Jadi Juara MotoGP Valencia 2018
- Jelang Balapan MotoGP Valencia, Kondisi Lorenzo Lebih Buruk dari yang Diperkirakan

"Ini adalah mimpi jadi kenyataan. Terima kasih bagi segenap staf Angel Nieto dan tentunya Jorge Martinez 'Aspar' yang telah memperbolehkan saya membalap untuk tim utama pabrikan di Australia," ucap Bautista.

Tentu penunjukkan Bautista mengundang banyak pertanyaan dari berbagai kalangan dan penggemar MotoGP. Salah satunya adalah, mengapa Ducati tidak menggunakan jasa Danilo Petrucci, yang memang telah dikontrak untuk membalap bersama Ducati di musim depan? Keputusan yang hanya diketahui oleh Ducati. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA