#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Satu Kesalahan Kecil Dovi yang Amat Sangat Fatal
21 Oktober 2018 20:25 WIB
MOTEGI - Rider Ducati, Andrea Dovizioso, mengatakan dirinya membuat satu kesalahan kecil saat balapan di MotoGP Jepang, Minggu (21/10) siang tadi. Dan kesalahan kecil tersebut harus dibayar mahal oleh sang rider.

Memulai balapan dari posisi terdepan, tentu rencana Dovi untuk menunda pesta juara Marc Marquez dan kembali ke dalam persaingan perebutan gelar juara berjalan dengan semestinya. Sayang, saat balapan menyisakan dua putaran lagi, petaka datang untuk rider asal Italia ini.

Ya, Dovizioso terjatuh di tikungan 10 dan harus merelakan posisi terdepannya kepada sang rival. Dovi kehilangan kendali pada ban depannya lantaran terlalu 'berharap banyak' pada ban tersebut.


Baca Juga :
- Dibalut Warna Hitam Legam, Lorenzo Pacu Motor Honda dengan Gagah
- Dua Bulan Terakhir, Lorenzo Merasa Seperti Raja di Ducati

"Saya sangat menyayangkan momen saya terjatuh. Saya terlalu banyak berharap pada ban depan saya. Saya sebenarnya hanya bersiap untuk melakukan laju yang bagus setelah keluar dari tikungan 10," Dovi menjelaskan mengapa dirinya bisa terjatuh.


Baca Juga :
- Terjatuh di Valencia, Marquez Sebut Itu Kesalahan Terbesarnya
- Hasil Lengkap MotoGP Valencia 2018

"Pada akhirnya, saya membuat satu kesalahan kecil yang amat sangat merugaikan saya, karena pada dasarnya, saya juga mencari cara terbaik untuk menyerangnya (Marquez) di tikungan tadi," tambahnya.

Dengan menyisakan tiga balapan lagi di musim ini, Marc Marquez keluar sebagai juara MotoGP 2018. Lima gelar sudah dikantongi The Baby Face Champion di ajang balap kelas primer, dua lagi dan dirinya akan menyamai torehan idolanya di MotoGP, Valentino Rossi. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA