#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kata Indra Sjafri Soal Hitung-hitungan Timnas U-19 Indonesia Lolos ke Perempat Final
21 Oktober 2018 22:36 WIB
JAKARTA - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, berbicara mengenai peluang timnya lolos ke fase knock-out perempat final Piala Asia U-19 2018. Hal ini disampaikan setelah Indonesia kalah 5-6 dari Qatar dalam laga kedua Grup A, Minggu malam.

Saat ini Indonesia menempati peringkat ketiga di bawah Qatar. Meski poin kedua negara sama-sama 3, Qatar unggul head to head atas Indonesia. Sedangkan UEA kokoh di puncak klasemen, setelah di laga kedua kembali memetik kemenangan.

Oleh karena itu pertandingan terakhir Grup A menjadi krusial. UEA sudah dipastikan lolos, minimal menjadi runner-up. Sementara satu tiket lagi akan diperebutkan Qatar dan Indonesia.


Baca Juga :
- Korea League Terapkan Kuota Khusus Asia Tenggara, Pemain Indonesia Berpeluang
- Uji Coba Timnas Indonesia, PSSI Bidik Negara Asia Barat dan Tengah

"Kami cukup menang 1-0 saja melawan UEA, maka bisa lolos ke perempat final. Tidak perlu menunggu Qatar mengalahkan Cina Taipei, cukup kami mengalahkan UEA," kata Indra Sjafri. Pernyataan Indra Sjafri itu didasari atas kekalahan Qatar dari UEA di laga pertama penyisihan Grup A. 


Baca Juga :
- Undian Piala Asia Futsal U-20 2019, Indonesia Masuk Grup D
- Peringkat Terbaru FIFA, Singapura Naik 5 Tingkat, Indonesia Stagnan

Tapi secara regulasi, seandainya Indonesia mengalahkan UEA, maka bersama Qatar akan terjadi situasi saling mengalahkan. Bila saling mengalahkan, maka turun ke penentuan selisih gol. Jika nantinya selisih gol sama, maka siapa yang paling mencetak gol. Hal itu seperti tertuang dalam regulasi Piala Asia U-19 2018 dalam hal penentuan peringkat penyisihan grup.

Dengan begitu peluang Indonesia untuk lolos ke perempat final agak mengkhawatirkan. Sebab, selain harus mengalahkan UEA, juga harus berhitung selisih gol dengan UEA itu sendiri dan Qatar.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA