#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
LTS Bandung : Pekan Pertama Menguras Emosi
22 Oktober 2018 04:12 WIB
BANDUNG – UNI Bandung membungkam musuh beratnya Saint Prima 2-1 pada pekan pertama Liga TopSkor (LTS) U-13 2018/19 Zona Bandung. Laga yang menguras emosi itu benar-benar menghibur pencinta sepak bola grassroot di Kota Kembang. Jual beli serangan terhampar sepanjang pertandingan.  

UNI pun harus melalui tanjakan terjal untuk menang dalam laga perdananya itu. "Spirit tidak mudah menyerah. Spirit bangkit dari ketertinggalan dan membalikkan keadaan, itu kunci kemenangan kami," kata Boy Jati Asmara, pelatih UNI di Lapangan Lodaya, Bandung, Minggu (21/10).

"Banyak pemain bagus. Tapi tidak semua pemain bagus punya fighting spirit yang bagus. Itu yang kami tonjolkan dalam laga tadi," ia menambahkan. Karena itulah Saint Prima yang tampil apik, akhirnya harus menerima bala. Konsentrasi mereka buyar ketika gelombang serangan UNI terus menggoyang pertahanannya.
 
"Main sudah oke. Karakter juga sudah terbentuk. Cuma konsentrasi yang jadi kendala. Kurang konsentrasi pada menit akhir, kami merugi dengan dua gol yang bersarang ke gawang kami," kata Asep Kurniawan, pelatih Saint Prima, kepada TopSkor.


Baca Juga :
- ASIFA Malang Makin Garang
- Pelita Jaya Tampil Beda

Pekan pertama LTS U-13 Zona Bandung memang langsung memanas. Semua rival tancap gas. Alhasil, kejutan besar pun terjadi. Tepatnya saat Bina Sentra, juara dua musim beruntun, tumbang. Ini kali pertama Bina Sentra kalah dalam laga perdana selama mengikuti LTS Bandung.

"Kami maunya menang karena ini laga perdana yang bisa menentukan hasil pada laga-laga berikutnya. Tapi itulah sepak bola. Ternyata kami tidak tampil dengan kemampuan terbaik. Masih banyak kekurangan dalam laga ini," kata Nasuka, pelatih Bina Sentra.

Sebaliknya dengan Inspire, si pembuat kejutan. Mereka tidak menyangka bisa mengalahkan sang juara bertahan yang biasanya sangat superior pada pentas LTS Bandung. Kemenangan yang membuat mereka optimistis bisa tampil kompetitif dalam ajang ini.

"Bisa mengalahkan Bina Sentra itu kejutan luar biasa. Pasti motivasi pemain bakal berlipat pekan depan. Pemain bisa lebih percaya diri dan tidak akan takut melawan tim mana pun," ucap Asep Yudi, pelatih Inspire.

Pekan pertama kemarin juga ditandai dengan skor besar. Akademi Persib mengempaskan Putra Panjalu 4-1. Angka yang sama tercipta saat Kartabraja membungkam Galuh Putra, dan Bionsa menggulingkan IPI GS 4-0.

"Hasil ini sesuai target. Main pertama bisa memenangkan pertandingan. Tapi yang penting adalah performa pemain dalam setiap laga. Yang kami inginkan grafik naik terus. Main maksimal sesuai kapasitas tekniknya," ujar pelatih Akademi Persib, Ridwan Firdaus.

Sedangkan Putra Panjalu harus menerima nasib gagal mengimbangi Akademi Persib dan kalah 1-4. “Kami salah baca regulasi permainan. Akibatnya pemain tidak bisa dimaksimalkan semuanya. Cukup kewalahan meladeni Akademi Persib karena kesegaran pemain sudah merosot," kata Nandang Kurnaedi, pelatih Putra Panjalu.*Dani Wihara

 

Klasemen Liga TopSkor U-13 Zona Bandung Pekan Ke-1

No

Klub

Mn

M

S

K

SG

P

1.

Bionsa

1

1

1

0

4-0

3

2.

Akademi Persib

1

1

0

0

4-1

3

3.

Kartabraja

1

1

0

0

4-1

3

4.

UNI

1

1

0

0

2-1

3

5.

Inspire

1

1

0

0

1-0

3

6.

Bandung Barat Jr

1

0

1

0

1-1

1

7.

Bintang Primavera

1

0

1

0

1-1

1

8.

Saswco

1

0

1

0

0-0

1

9.

Young Guns Utd

1

0

1

0

0-0

1

10.

Saint Prima

1

0

0

1

1-2

0

11.

Bina Sentra

1

0

0

1

0-1

0

12.

Galuh Putra

1

0

0

1

1-4

0

13.

Putra Panjalu

1

0

0

1

1-4

0

14.

IPI GS

1

0

0

1

0-4

0

Hasil Pertandingan
Minggu, 21 Oktober 2018

Kartabraja         4-1    Galuh Putra
MoTM:  Fakhri (Kartabraja)
Bionsa            4-0    IPI GS
MoTM:  Ariel (Bionsa)
Young Guns         0-0    Sawsco
MoTM:  M Darel (Saswco)
Bintang Primavera    1-1    Bandung Barat Jr
MoTM:  Kiki (Bandung Barat)
UNI            2-1     Saint Prima
MoTM:  Bani (UNI)
Inspire        1-0    Bina Sentra
MoTM:  Rasyal (Inspire)
Putra Panjalu        1-4    Akademi Persib
MoTM:  Iqbal (Akademi Persib)


Baca Juga :
- Berjuang Hingga Tenaga Terakhir
- Teruslah Menginspirasi dan Heroik

Pencetak Gol :
2 gol : M Ikbal (Akademi Persib), Dede (Bionsa)
1 gol : Azkia, Viandra (Akademi Persib) Rakan (Putra Panjalu), Ari, Bani (UNI), Rafi (Saint Prima), Yuga (Bintang Primavera), Hafizh (Bandung Barat Jr), Azka (Inspire), Reihan, Ariel (Bionsa), Zinedine (Galuh Putra), Abdul Jabbar, Ikhsan, Fakhri, Andra (Kartabraja)

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA