#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Awalnya Dipikir Cuma Flu, Petenis Cantik Ini Divonis Menderita Radang Sendi
26 Oktober 2018 09:01 WIB
KALLANG - Bintang tenis Caroline Wozniacki berbicara tentang keterkejutannya karena didiagnosis menderita rheumatoid arthritis.

Dalam rheumatoid arthritis, sistem kekebalan tubuh menyerang jaringannya sendiri, termasuk sendi. Dalam kasus yang parah, ia menyerang organ dalam. Rheumatoid arthritis mempengaruhi lapisan sendi, menyebabkan pembengkakan yang menyakitkan. Selama periode waktu yang lama, peradangan yang terkait dengan rheumatoid arthritis dapat menyebabkan erosi tulang dan deformitas sendi.

Mantan orang nomor satu dunia itu mulai merasa tidak enak badan setelah Grand Slam Wimbledon. Tapi meredakan gejala flu, sedikit yang dia tahu bahwa dia menderita penyakit autoimun yang menyerang persendiannya.


Baca Juga :
- Korsel Dominasi, Tuan Rumah Gigit Jari 
- Ganda Putra dan Putri Korsel Kuasai Bali

Wozniacki mengungkapkan kondisinya ke dunia setelah ia mengakhiri musim WTA-nya. Juara bertahan Australia Terbuka mengakhiri tur di Singapura, di mana Elina Svitolina mengalahkannya 5-7, 7-5, 6-3.

Berbicara setelah kekalahan, petenis 28 tahun itu berbagi berita tentang kondisinya, yang didiagnosis pada bulan Agustus. "Setelah Wimbledon saya tidak enak badan, saya pikir itu hanya flu," tutur Wozniacki dilansir tabloid the Sun.

"Saya sedang berlibur dan saya merasa tidak enak. Saya bangun dan saya tidak bisa mengangkat tangan saya di atas kepala, saya tidak tahu kenapa," ungkap wanita asal Denmark itu.

"Untuk sementara saya berpikir mungkin saya memiliki mono, ternyata saya memiliki penyakit autoimun, yaitu rheumatoid arthritis, yang masuk dan menyerang sendi."

Bintang tenis itu tetap luar biasa ceria dan berharap kondisi itu tidak akan menghalangi kariernya.

Wozniacki mengawali tahun 2018 dengan memenangkan Grand Slam pertamanya di Australia Terbuka, tetapi mengakhiri tahun dengan pola pikir yang berbeda.

"Sudah banyak yang harus dilakukan. Setelah AS Terbuka, saya hanya harus mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Saya pergi menemui salah satu dokter terbaik yang ada dan, Anda tahu, memulai perawatan."


Baca Juga :
- Model Playboy Cantik Ini Balapan di Formula 1
- Adu Kekuatan Indonesia dan Korea Selatan

Jumlah tiga benih telah menjalani perawatan sejak akhir musim panas dan masih berhasil mencapai kemenangan di China Terbuka awal bulan ini.

Tetap positif tentang diagnosis, dia berkata: "Saya sangat bangga dengan bagaimana saya telah begitu positif melalui semua itu dan hanya mencoba untuk tidak membiarkan hal itu menghalangi saya." *Suryansyah

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA