#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lewis Hamilton, Juara Dunia yang Selalu Merendah
29 Oktober 2018 11:11 WIB
MEXICO CITY - Lewis Hamilton merendah usai dirinya merengkuh juara dunia Formula 1 2018. Dirinya mengaku tidak pernah mengira akan menjadi juara dunia Formula 1 sebanyak 5 kali.

Lewis Hamilton pada akhirnya merengkuh gelar juara dunia Formula 1 2018 pada balapan di GP Meksiko, Senin (29/10) dini hari tadi. Hamilton menjadi juara di saat Formula 1 masih menyisakan 2 seri balap lagi.

Ini merupakan gelar juara kelima untuk Lewis Hamilton di Formula 1. Sejarah mencatat, hanya ada dua pembalap lain yang menorehkan pencapaian luar biasa ini, yakni Juan Manuel Fanio dan Michael Schumacher.


Baca Juga :
- Si Kuda Jingkrak Tetapkan Jadwal Perilisan Mobil Baru
- Dua Juara Dunia F1 Ini Waspadai Max Verstappen

Biasanya, seseorang tentu akan merasa senang bukan kepalang saat memiliki pencapaian seperti Lewis Hamilton. Akan tetapi, pembalap asal Britania Raya itu tidak merasa emosional. Dirinya malah merendah dan mengaku tidak pernah mengira akan menjadi juara dunia F1 lima kali.

"Saya tidak membiarkan diri saya terlihat emosional di depan publik. Tapi, sekarang saya merasa sangat bersyukur dengan apa yang saya raih," ucap Hamilton.

"Sejujurnya, ini merupakan sesuatu yang sangat sulit dipercaya. Saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya. Tanpa mereka, saya tidak akan bisa mengangkat trofi ini," tambahnya.


Baca Juga :
- Kematian Presiden Ferrari Berdampak pada Performa Tim
- Patennya Mutu Ban GT Radial Hasilkan Gelar Juara Nasional ISSOM 2018

"Tentu saja saya memimpikan momen seperti ini. Tapi, dalam berjuta-juta tahun, saya tidak pernah mengira akan berdiri di sini sebagai juara dunia Formula 1 5 kali," Hamilton mengakhiri.

Walaupun Vettel menjuarai balapan di GP Meksiko, selama Leiws Hamilton finis di posisi ketujuh, maka gelar juara jatuh ke tangan eks pembalap McLaren itu. Dan hasil balapan menunjukkan, Vettel finis kedua dan Hamilton finis keempat. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA