#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lopetegui Bersyukur Meski Pemecatan Real Madrid Kejam
30 October 2018 08:25 WIB
MADRID - Julen Lopetegui menyatakan apresiasinya kepada Real Madrid dan fans klub setelah dipecat sebagai pelatih kepala, Senin (29/10).

Pria 52 tahun itu secara resmi diberhentikan setelah pembantaian 5-1 dari Barcelona, Minggu (28/10), meskipun ada laporan keputusan menyebutkan sejatinya dia telah dipecat setelah kalah 2-1 dari Levante akhir pekan lalu.

Ini kali kedua Lopetegui dipecat setelah dicopot oleh timnas Spanyol dua hari sebelum laga tim Matador di Piala Dunia 2018.


Baca Juga :
- Zidane Tak Suka James Rodriguez, tapi Survei Membuktikan 81 Persen Fan Minta Bertahan
- Celta vs Madrid, Duel Penghapus Keraguan

Pemecatan itu terjadi setelah Federasi Sepak Bola Spanyol tidak menyukai adanya dalam pembicaraan Lopetegui untuk mengambil posisi pelatih Real Madrid setelah turnamen.

Real Madrid hanya meraih 14 dari 30 poin yang mungkin di liga musim ini, hanya menang satu dari lima pertandingan terakhir mereka, terburuk sejak mereka gagal dalam lima pertandingan terakhir pada 2008-09 di bawah Juande Ramos.

Madrid merilis sebuah pernyataan untuk mengkonfirmasi didepaknya Lopetegui. Mantan bos Spanyol itu gagal memanfaatkan skuat berbakat. Dikatakan ada ketidakseimbangan yang besar antara kualitas skuat, yang memiliki delapan pemain dinominasikan untuk Ballon d'Or dengan hasil yang didapat sejauh ini musim ini.

Namun, Lopetegui menolak untuk membalas kritik dari dewan Madrid. Dia malah berterima kasih kepada semua orang yang terkait dengan klub.

"Setelah keputusan yang diambil oleh dewan direksi Real Madrid, saya ingin berterima kasih kepada klub atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya," kata Lopetegui dalam pernyataan singkat yang diberikan kepada EFE.

"Terima kasih kepada para pemain atas usaha dan pekerjaan mereka, serta untuk setiap dan semua karyawan klub, perlakuan baik mereka selama ini. Tentu saja terima kasih saya kepada para fans atas dukungannya. Saya mengirimi mereka harapan terbaik saya untuk sisa musim ini."


Baca Juga :
- Harga Hazard Lampaui Sembilan Klub La Liga
- Bocor! Jersey Nomor Punggung 16 Dijual di Toko Resmi, Bintang Madrid yang Gelisah itu Tetap Bertahan

Santi Solari, bos Real Madrid Castilla, diangkat sebagai pelatih sementara sambil mencari pengganti jangka panjang. 

Antonio Conte digadang sebagai favorit. Tapi ada laporan tentang ketidaksesuaian antara mantan pelatih Chelsea dan pelatih Juventus itu dengan tawaran Madrid.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA