#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Duel Panas di Pekan 11 Super Lig Turki
02 November 2018 09:31 WIB
ISTANBUL – Pekan ke-11 Super Lig Turki mempertemukan dua tim asal kota Istanbul, antara Galatasaray dan Fenerbahce. Duel dengan tajuk Kitalar Arasi Derby akan tersaji di Turk Telekom Arena, Sabtu (3/11) dinihari WIB.

Layaknya pertarungan Manchester United dan Manchester City di Inggris, terdapat gengsi yang dipertaruhkan dalam laga ini. Tak khayal tensi panas laga tersebut akan tersaji baik di luar maupun di dalam pertandingan. Selain itu, kedua tim merupakan klub tesukses di Super Lig Turki, Galatasaray dengan 21 trofi, unggul dua trofi atas Fenerbahce dengan raihan 19 gelar.

Beberapa catatan jelang laga Istanbul Derby, diantaranya adalah Galatasaray memiliki rekor saat bermain di kandang. Dalam 24 partai kandang terakhir di Super Lig Turki, tak sekalipun Galatasaray menelan kekalahan. Sedangkan bagi Fenerbahce lawatannya ke Turk Telekom Arena diikuti dengan rentetan hasil minor. Dalam lima laga terakhir, Fenerbahce tidak pernah merasakan kemenangan.


Baca Juga :
- Bikin Heboh Twitter, Terlihat Anak Kecil Merokok di Stadion, Ternyata...
- Inter Siap Rogoh Rp 175 Miliar demi Datangkan Eljif Elmas

Meski demkian, Fenerbahce memiliki rekor bagus saat menghadapi Galatasaray. Dalam empat laga terakhir, dua laga Kitalar Arasi Derby dimenangkan oleh Fenerbahce, dan dua laga lainnya berkesudahan imbang dan tanpa mengalami kebobolan pada empat laga tersebut.


Baca Juga :
- Terusir dari Chelsea, Moses Justru Senang Dipinjamkan ke Raksasa Turki
- Galatasaray Vs Fenerbahce Berakhir Tawuran, Hasan Sas Ngamuk Kesetanan

Pada musim ini, posisi Galatasaray unggul jauh atas Fenerbahce. Selama 10 pertandingan yang telah dilakoni, Galatasaray sementara bertengger di posisi runner up, hanya beda dua poin atas pemuncak klasemen Istanbul Basaksehir. Sedangkan bagi Fenerbahce, masa sulit sedang ia alami, mantan anak asuh Philip Cocu ini hanya berada satu peringkat diatas jurang degradasi dengan raihan sembilan poin.

Dengan kondisi Fenerbahce yang sedang mengalami krisis, anak asuh Fatih Terim diprediksi akan memenangkan pertandingan. *Alif Zaky

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA