#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Milan Kriris Cedera, Gattuso Bilang Itu Bukan Alibi
04 November 2018 00:26 WIB
MILAN - Gennaro Gattuso mengakui Milan menghadapi Udinese di tengah krisis cedera. Tapi dia memperingatkan itu tidak bisa menjadi alibi. "Kami harus bermain sebagai tim," tegas Gattuso dilansir Football Italia.

Rossoneri memiliki banyak masalah. Gattuso kehilangan Hakan Calhanoglu, Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura, Mattia Caldara, dan Davide Calabria.

"Calhanoglu bertekad bermain melawan Genoa, Rabu kemarin dan itu harus dihargai," kata Gattuso dalam konferensi pers jelang melawan Udinese, Minggu (4/11).


Baca Juga :
- Ulang Tahun Pioli Dihancurkan Lecce
- Milan Melirik Pemain Lille Ini sebagai Calon Pengganti Conti

“Dia mencoba latihan kemarin, tapi merasa sakit di pergelangan kakinya. Jadi butuh tiga atau empat hari untuk beristirahat. Calabria mencoba, tetapi dia memiliki rasa sakit saat mengubah arah."

“Kami kehilangan beberapa pemain dan harus siap bermain sebagai tim. Kami berjuang sangat keras untuk mencapai zona Liga Champions di klasemen. Kini kami berharap untuk tetap di sana. Kemenangan membantu menjaga momentum," lanjutnya.

Diakui Udinese dapat menyebabkan banyak masalah. Gattuso mengakui pemainnya masih kelelahan ketika menekuk Genoa 2-1, Rabu (31/10). Dia berharap timnya memperlihatkan tekad dan rasa lapar. 

“Saya selalu punya masalah di Udine dan berharap itu akan sama pada hari Minggu. Kami harus menyingkirkan alibi cedera dan bersiap untuk tampil  agresif. Udinese percaya pada diri mereka dan kami harus siap.”

Krisis cedera berarti Riccardo Montolivo kembali di skuat Milan untuk pertama kalinya musim ini. Gattuso membantah rumor tentang dirinya berselisih. 

“Yang paling mengganggu saya adalah gosip semacam ini. Montolivo tidak pernah dibekukan. Dia selalu berlatih dengan tim dan kemudian saya membuat pilihan."

“Klub tahu apa yang saya pikirkan. Jadi jika dia dipanggil hari ini, itu karena ada banyak pemain cedera. Jika dia membuktikan dirinya siap, maka saya tidak menutup pintu pada siapa pun. Saya tidak punya masalah dengan Montolivo, saya hanya harus membuat beberapa pilihan," paparnya.


Baca Juga :
- Spalletti dan Pioli Favorit Pengganti Giampaolo, tapi Gattuso Juga Bisa Kembali ke Milan
- Pemain Ini Tinggalkan Milan karena Diusir Mafia

Milan saat ini ada di posisi 4 klasemen Seri A dengan 18 poin. Sementara itu, Udinese di urutan 17. Peluang Milan untuk pulang membawa 3 poin terbilang cukup besar.

“Ketika Anda berhasil memenangkan tiga atau empat berturut-turut, itu membantu kepercayaan diri Anda untuk tumbuh. Tim ini ingin bekerja keras dan kami harus memastikan kami tidak membiarkan momentum itu terlepas dari jari-jari kami. Kesalahan bisa terjadi, tetapi kita tidak boleh takut ketika ada yang salah." *

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA