#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Vinales Bisa Tampil Konsisten, Tapi Harus Dapat Dukungan yang Pas
05 November 2018 11:20 WIB
KUALA LUMPUR - Rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengatakan dirinya bisa saja bersaing di barisan depan dengan konsisten, namun dirinya juga harus mendapatkan dukungan yang pas dari segi teknik.

Vinales hanya bisa finis di posisi keempat di MotoGP Malaysia, Minggu (4/11). Padahal, di MotoGP Australia pekan lalu, rider asal Spanyol ini berhasil menjadi juara.

Inkonsistensi ini membuat Vinales angkat bicara. Dirinya mengatakan akan bisa terus bersaing di barisan terdepan jika mendapatkan dukungan teknis yang pas dari teknisi Yamaha.


Baca Juga :
- Mesin Baru Yamaha Sudah Bagus, Tapi Belum Cukup untuk Bersaing
- Balapan MotoGP Valencia Dihentikan Sementara!

"Motor ini hanya perlu melakukan 1 perbaikan saja, dan itu adalah perbaikan dari segi mesin," ujar Vinales. "Saya selalu mengatakan bahwa motor ini memiliki sasis yang bagus dan saya belum pernah hilang dari persaingan baris terdepan. Saya selalu menekan pesaing saya," tambahnya.

"Motor sudah sangat bagus, hanya tinggal mesin saja dan itu dukungan yang saya perlukan. Karena saya terkadang merasa bisa memimpin balapan, tapi ternyata saya tidak memiliki kekuatan untuk melakukan itu," Vinales mengakhiri.


Baca Juga :
- Dua Atau Tiga Bulan ke Depan Jadi Masa-masa Krusial Yamaha
- Iannone Bisa Saja Raih Podium, Jika Bukan Karena Marquez

Vinales sepanjang musim ini memang mengalami inkonsistensi penampilan. Setelah tampil bagus di beberapa balapan, di seri berikutnya, rider berusia 23 tahun ini gagal mengulang penampilan gemilangnya itu.

Bahkan, terkadang, eks rider Suzuki ini terlempar dari posisi 10 besar. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA