#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Iannone Bisa Saja Raih Podium, Jika Bukan Karena Marquez
05 November 2018 11:53 WIB
KUALA LUMPUR - Rider veteran Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengatakan dirinya bisa saja bersaing dan bahkan meraih podium di MotoGP Malaysia, Minggu (4/11) kemarin. Tapi, karena merespon overtake dari Marc Marquez, dirinya malah terjatuh di lap pertama.

Andrea Iannone sebenarnya memulai balapan dari posisi ideal, yakni posisi keempat. Namun, saat balapan dimulai dan memasuki tikungan pertama, dirinya malah terjatuh.

Iannone beralasan dirinya merespon Marc Marquez yang mencoba menyalipnya dari sisi luar. Karena tidak ingin menabrak Marquez, rider berusia 29 tahun itu terjatuh.


Baca Juga :
- Hasil Lengkap MotoGP Valencia 2018
- Balapan Sempat Dihentikan, Andrea Dovizioso Jadi Juara MotoGP Valencia 2018

Karena terjatuh, harapan Iannone untuk bersaing di barisan terdepan pun sirna. Hal itu juga membuat rider asal Italia ini gagal finis.

Ditemui usai balapan, Iannone mengatakan dirinya melihat kans untuk bersaing dengan rider-rider terdepan. Bahkan, Iannone mengatakan dirinya bisa saja meraih podium.

"Sedikit mengecewakan memang, karena sebenarnya kami bisa saja kembali meraih podium," ujar Iannone.


Baca Juga :
- Vinales Bisa Tampil Konsisten, Tapi Harus Dapat Dukungan yang Pas
- Kecepatan Rossi di MotoGP Malaysia Bantu Zarco Raih Podium

"Marc (Marquez) kehilangan ban depan dan belakangnya. Jadi, jika saya tidak mengerem, saya akan menyentuhnya dan kami berdua akan terjatuh. Reaksi saya murni karena insting," tambahnya.

Tentu hal ini mengecewakan bagi Suzuki Ecstar, terkhusus Iannone yang saat ini tengah dalam tren positif. Dari lima balapan terakhir, Iannone berhasil meraih 2 podium, sedangkan Suzuki total sudah 4 kali naik podium. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA