#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lombok Jadi Pertimbangan Dorna Gelar MotoGP Indonesia
06 November 2018 21:45 WIB
LOMBOK - Indonesia merupakan salah satu negara dengan penggemar MotoGP terbesar di dunia. Dengan besarnya basis fan seperti itu, aneh tentunya jika negara terbesar di Asia Tenggara itu tidak menyelenggarakan balapan MotoGP.

Di Asia Tenggara, musim ini sudah ada dua balapan di Asia Tenggara, yakni MotoGP Thailand dan MotoGP Malaysia. Khusus balapan di negeri gajah putih, musim ini merupakan musim debutnya.

Sama seperti dua saudaranya, Indonesia merupakan negara dengan basis fan MotoGP terbesar di dunia. Oleh karena itu, aneh jika basis fan sebesar Indonesia tidak menggelar balapan.


Baca Juga :
- Begini Spesifikasi Motor yang Akan Digunakan FIM Moto E 2019
- Semakin Ramai, Begini Line Up Rider FIM Moto E 2019 Sampai Saat Ini

Namun, angin segar mulai didapatkan penggemar MotoGP Indonesia. Sirkuit Sentul di Bogor dan Palembang dikabarkan telah masuk pertimbangan Dorna dan FIM. Setelah dua daerah tersebut, giliran Lombok yang masuk ke dalam daftar perencanaan MotoGP Indonesia.

CEO Indonesia Tourism Development Corporation, Abdulbar M. Mansoer, mengonfirmasi bahwa pihak Dorna telah mengunjungi Lombok untuk melakukan riset. Pihak Dorna yang datang adalah CEOnya langsung, Carmelo Ezpeleta.

"Khusus di kunjungan kali ini, Dorna mengunjung lokasi yang kemungkinan menggelar balapan motor, di tanah seluas 1,175 hektar," tulis CEO ITDC di situs resminya.


Baca Juga :
- Demi Balapan di Kelas Elektrik MotoGP, Rider Ini Sudahi Masa Pensiun
- Update Klasemen Pembalap MotoGP 2018, Marc Marquez Juara Dunia

"Mr. Carmelo Ezpeleta sebenarnya mengunjungi Bali. Kemudian dia ingin mengunjungi Lombok dan kami menyambutnya di Mandalika. Lombok masuk ke dalam pertimbangan Dorna menggelar balap motor di masa yang akan datang," tambahnya.

Kabar mengenai Lombok jadi pertimbangan Dorna untuk menggelar MotoGP ini tentu menjadi kabar baik bagi para penggemar balap motor paling bergengsi di dunia itu. Memang, jika melihat Thailand dan Malaysia, basis fan Indonesia bisa dikatakan lebih fanatik. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA