#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sekelumit Kisah Mulia Ronaldo dari Eks Pemain MU yang Terlupakan
07 November 2018 21:43 WIB
ZURICH – Manchester United pernah memiliki pemain asal Kamerun bernama Eric Djemba-Djemba. Masuk di 2005 dan dijual ke Aston Villa pada 2007. Dia gagal memenuhi ekspektasi sebagai pengganti Roy Keane. Di masa yang singkat itulah Djemba-Djemba mengenal dan akrab dengan Cristiano Ronaldo.

Meski hanya bersua sebentar di MU, Djemba-Djemba tetap berkomunikasi dengan baik. Sampailah pada 2010, ibunda Djemba-Djemba wafat. “Waktu itu, dia sudah di Real Madrid dan langsung menelepon saya. Ronaldo berkata jika kamu membutuhkan teman curhat, bicaralah saya akan mendengarkan,” kata Djemba-Djemba.

“Itu momen yang tak akan terlupakan bagi saya soal Ronaldo. Dia masih mau memberikan dukungan kepada saya yang sedang bersedih,” ujar gelandang yang kini berusia 37 tahun itu. Padahal, pada 2010, Ronaldo sudah menjelma menjadi bintang besar di Madrid tapi tetap tak melupakan Djemba-Djemba yang bukan siapa-siapa.


Baca Juga :
- Messi Memuji Langkah Kecil Barcelona Menuju Treble
- Smalling: Messi Tahu Kalau Saya Tidak Sengaja

Ternyata, tak sebatas itu saja Ronaldo juga sering menawarkan bantuan ini-itu saat Djemba-Djemba membuat acara amal di Kamerun. “Dia bilang kalau butuh bantuan tinggal bilang. Lalu dia mendonasikan peralatan sepak bola, makanan, dan apa saja yang bisa diberikan,” tutur Djemba-Djemba yang pernah sebentar main di Persebaya Surabaya.


Baca Juga :
- Messi Kena Kutukan, Ronaldo Langsung Menawan
- Messi Tinggalkan Jejak Darah di Old Trafford, Kelopak Matanya Juga Merah

“Ronaldo tahu saya sering membuat acara amal di Kamerun, maka dia pun selalu menghubungi saya untuk menawarkan bantuan. Dia sunguh-sungguh sosok yang sangat baik,” ucapnya. Itulah sekelumit kisah mulia Ronaldo yang disampaikan oleh eks pemain MU yang terlupakan.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA