#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tidak Malas Kejar Bola yang Hilang, DNA Juventus Sudah Merasuk ke Ronaldo
08 November 2018 13:43 WIB
LONDON – Hanya sedikit sekali pesepak bola tang seperti tak bertambah usianya. Stamina dan tenaganya tak berkurang. Lebih dari itu, kemampuannya semakin lengkap. Padahal, pertambahan usia jadi hal mutlak yang tak bisa dihindari siapa pun. Termasuk Cristino Ronaldo yang kini 33 tahun.

Secara fisik, Ronaldo pernah diukur masih memiliki ukuran biologis seperti pria berusia 23 tahun. Soal kemampuannya, saat berada di Juventus, Ronaldo menambah satu lagi keahliannya. Ini dicermati oleh eks pemain Chelsea, Tony Cascarino. Pria asal Irlandia ini sekarang berprofesi sebagai pemangat sepak bola.

Menyaksikan laga Juventus lawan Manchester United (MU), Cascarino melihat ada sesuatu yang baru pada diri Ronaldo. “Saya terhibur sekali melihat Ronaldo mengejar bola yang hilang. Dia seperti pemain 21 tahun,” kata Cascarino. “Sebelumnya, dia tak pernah bekerja sedemikian keras.”


Baca Juga :
- Striker Madrid Ini Punya Rekor La Liga yang Tak Dimiliki Messi-Ronaldo
- Barca Batal Dapat Uang, Pemain yang Lagi Dipinjamkan Ini Tak Jadi Dipermanenkan

“Di Real Madrid, dia hanya diam saat bola yang dikuasainya lepas,” ujar Cascarino. “Saya melihat DNA Juventus telah merasuk ke dalam diri Ronaldo.” Memang, karakter permainan Juventus yang agresif memerlukan kera keras semua pemainnya. Hilang bola, kejar lagi. Itu salah satunya.


Baca Juga :
- Sama-sama Ambil dari Porto, Madrid Beli Bek Tengah dan Atletico Dapat Gelandang
- Modifikasi Tiki-Taka Barca Berbuah Permainan Efektif, Bisa Dipakai saat lawan MU

Faktor lain yang turut memengaruhi adalah lawan mantan klub dan gengsi di Liga Champions. Namun, melihat Ronaldo yang terus berkembang meski usia bertambah adalah keajaiban di sepak bola modern. Entah apa lagi yang bisa Ronaldo tambah lagi dari sekian banyak keahliannya.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA