#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Juara Dunia 2018, Eko Yuli Diganjar Rp 200 Juta
08 November 2018 16:19 WIB
JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan apresiasi untuk Eko Yuli Irawan. Lifter yang meraih emas pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018 ini mendapat bonus Rp 200 juta dalam penghargaan yang berlangsung di Media Center Kemenpora, Kamis (8/11) siang.

Apresiasi itu diberikan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Selain Eko, juga penghargaan diterima pelatihnya yang mendapat Rp 100 juta.

Pagi harinya, Eko turut diundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di dunia ini menggelontorkan bonus Rp 250 juta.


Baca Juga :
- 7 Fakta Menarik Kevin/Marcus Juara Hong Kong Open 2018
- 8 Kali Juara + Emas, Kevin/Marcus Lewati Rekor Tahun Lalu

“Presiden benar-benar perhatian kepada olahraga. Bahwa, cabang-cabang olahraga unggulan Indonesia harus mendapat porsi dan perhatian lebih daripada yang lain,” kata Imam yang didampingi Deputi II Raden Isnanta dan Deputi IV Mulyana.

“Seperti yang kita tahu, angkat besi, bulu tangkis, dan beberapa cabor (cabang olahraga) lainnya yang sudah biasa memberi harapan bagi. Indonesia di Olimpiada akan terus kami maksimalkan. Pemerintah berusaha memberi perhatian lebih kepada atlet.”

Pria asal Bangkalan, Jawa Timur ini berharap, kesuksesan Eko memantik prestasi rekan-rekan atlet lainnya. Tidak hanya dari angkat besi saja.

Namun, juga cabor lain. Bisa dipahami mengingat Olimpiade 2020 yang jadi target utama berlangsung kurang dari dua tahun lagi.


Baca Juga :
- Kevin/Marcus Ngamuk, Juara Hong Kong Open 2018
- Dramatis! Jonatan Christie Pulangkan Anthony Ginting

“Kami akan memaksimalkan anggaran yang ada untuk betul-betul ke nomor event. Tidak semua nomor akan mendapat prioritas. Sebab, kita tahu, (Olimpiade) 2020 merupakan pintu masuk untuk pembuktian hasil Asian Games 2018. Tentu, medali Indonesia harus lebih banyak dari Olimpiade 2016,” Imam, menjelaskan.

Sepanjang kariernya, Eko sudah tiga kali tampil di Olimpiade yang seluruhnya mendapat medali. Atlet asal Lampung ini meraih perunggu pada Olimpiade 2008 dan 2012 serta di Rio de Janeiro (2020).***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA