#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Anthony Ginting Tertinggal 0-3 dari Shi Yuqi, Siap Pangkas Jarak
08 November 2018 23:43 WIB
FUZHOU – Lapangan 2 Haixia Olympic Sport Center, Jumat (9/11) jadi saksi perjalanan Anthony Sinisuka Ginting di Fuzhou China Open 2018. Tepatnya saat meladeni Shi Yuqi pada perempat final turnamen dengan level Super 750 tersebut.

Ginting merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang bertahan. Itu setelah Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie tersingkir di babak kedua.

Di sisi lain, Yuqi jadi andalan Cina untuk meraih gelar di negeri sendiri. Ini jadi pertemuan keempat Ginting dengan penggemar aplikasi Tik Tok tersebut.


Baca Juga :
- Kento Momota Tumbang, Pupusnya Misi Raih 5 Gelar
- Mengagetkan, Pujian Kento Momota atas Pukulan Jonatan Christie

Hanya, sejauh ini, Ginting selalu keok. Termasuk, pada semifinal Asian Games 2018 beregu yang berujung pengunduran diri akibat cedera.

“Yang paling penting, bermain sabar. Sudah di turnamen level ini, pasti lawan-lawannya tidak mudah dihadapi. Jika harus meladeni bola-bola tanggung pun jangan terlalu ingin mematikan,” kata Ginting dalam rilis PBSI.

Pebulu tangkis 22 tahun ini melangkah ke perempat final usai menyingkirkan  Jonatan di babak kedua (811). Dalam duel berdurasi 70 menit itu, Ginting menang 22-20, 20-22, 21-11.


Baca Juga :
- Jonatan Christie Tersingkir, Sebut Kento Momota Lebih Matang
- Jonatan Christie Harus Akui Keunggulan Kento Momota

Pada saat yang sama, Yuqi yang menempati unggulan kedua sukses menghentikan laju Kazumasa Sakai (Jepang) 21-10, 21-17. Ginting berharap kesuksesan menjuarai China Open 2018 pada 23 September lalu bisa berlanjut.

“Kalau sedang di bawah tekanan atau bahkan saat unggul, kadang saya masih suka membuat kesalahan. Fokusnya harus dijaga terus. Saya harap bisa tampil konsisten dari awal hingga akhir permainan," Ginting, menegaskan.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA