#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Persaingan di Ajang Popwil II dan III 2018 Dimulai
09 November 2018 06:36 WIB
 

SOLO -- Ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) II dan III digelar di Solo pada 8-12 November 2018. Sebanyak 13 kontingen masing-masing enam dari wilayah II dan tujuh di wilayah III berkompetisi di ajang ini.

 


Baca Juga :
- Jateng dan DIY Kuasai Final Tenis Putra-Putri Popwil III 2018
- Basket Putri Jabar Taklukkan DKI Jakarta di Popwil II 2018

Di wilayah II, akan bersaing komtingen dari Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Kalimantan Barat. Sedangkan di wilayah III, ada tujuh tim yang bersaing yakni Banten, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara.

 

Para atlet pelajar potensial ini akan berkompetisi di delapan cabang olah raga yang dipertandingan. Bola basket, bulutangkis, bola voli, pencak silat, sepakbola, sepak takraw, tenis lapangan dan tenis meja.

 

Adapun venue pada Popwil II dan III 2018 ini tersebar di beberapa tempat. Tidak hanya di Kota Solo, namun juga di Sragen, Karanganyar dan Sukoharjo.

 

Untuk bola basket, digelar di GOR Sritex Arena, Solo dan GOR ATMI, Pabelan, Sukoharjo. Untuk bulutangkis, digelar di GOR Sritex B Solo.

 

Cabang bola voli diselenggarakan di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Pencak silat di ball room Hotel Lorin, sepakbola di Stadion Sriwedari Solo dan Stadion Taruna Sragen, sepak takraw di GOR Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), tenis lapangan di arena tenis Manahan, serta tenis meja di Hartono Trade Center Solo Baru, Sukoharjo.

 

“Setelah semua kontingen melakukan persiapan, inilah saatnya berkompetisi sekaligus ajang seleksi siapa yang berhak lolos ke Popnas 2019 mendatang,” jelas Kabid Kompetisi Olahraga Usia Muda Kemenpora, Bambang Siswanto pada pembukaan Popwil II dan III di Hotel Lorin, Solo, Kamis (8/11/2018) malam.

 


Baca Juga :
- Jateng Bantai Banten 14-0 di Popwil III 2018
- Tim Basket Putri Jawa Barat Tak Mau Terpeleset di Popwil II 2018

Ajang kali ini, turut berkompetisi sebanyak 909 atlet pelajar dari wilayah II dan 929 atlet pelajar dari wilayah III.*

 

BERITA TERKAIT

news
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA