#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Fight Gaya Jalanan Tak Terhindarkan di Perebutan Juara Dunia Sejati Kelas Penjelajah
09 November 2018 09:01 WIB
MANCHESTER – Siapa juara dunia kelas penjelajah sejati akan ditentukan pada Minggu (11/11) dini hari WIB. Tony Bellew sadar betul juara yang sedang ditantangnya memiliki kemampuan yang sangat lengkap. Maka itu, Oleksandr Usyk selaku pemilik semua gelar tak gentar meski naik di ring di Manchester Arena, Inggris yang notabene kandang Bellew.

Bellew sadar betul kalau Usyk adalah petinju yang sempurna. Untuk mengakalinya dan mencari celah, Bellew berencana melakukan pertarungan gaya jalanan nanti. “Saya akan tarik dia untuk ikut bertarung gaya jalanan. Usyk akan merasakan bagaimana kalah di pertarungan jalanan.”

Menanggapi hal itu, Usyk santai. Mau pakai cara apa pun tak akan menggentarkan petinju asal Ukraina itu. “Kalian pikir, bagaimana cara saya bisa bertinju seperti sekarang ini? Ujar Usyk. “Saya tumbuh di lingkungan kumuh yang dipenuhi narkoba dan prostitusi. Begitu banyak pertarungan jalanan yang saya lalui di masa itu.”


Baca Juga :
- Alumni Akademi La Masia Ini Sedang Merintis Karier di Barca dengan Penuh Kesabaran
- Bek Tengah Andalan AS Roma Ini Bawa Oleh-oleh Cedera Usai Bela Timnas

“Sejak masih kanak-kanak, saya sudah berkelahi untuk mempertahankan diri. Hidup sangat keras dan hanya tinju yang bisa mengeluarkan saya dari sana,” tutur Usyk. Dengan demikian, pertarungan gaya jalanan tak terhindarkan. Gaya bertarung inilah yang akan jadi daya tarik.


Baca Juga :
- Ternyata Mbappe Hampir ke Barca, Sayang Tak Jadi, Begini Ceritanya
- Datangkan Pelatih Legendaris, Fury Terkesan Panik, Wilder Langsung Mencela Habis

Tanpa teori ini-itu, kedua petinju akan jual-beli pukulan secara sporadis. Tak lagi memikirkan pertahanan dan segala teknik, yang ada hanya maju dan memukul. Dua petinju dengan bobot masing-masing 90 kilogram akan baku hajar. Semua kekuatan dikerahkan untuk saling menjatuhkan secepat mungkin.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA