#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jagoan Malaysia Ini Dikunci Mantan Juara Dunia dari Jepang
09 November 2018 09:40 WIB
JAKARTA - Penantang teratas Ev "E.T." Ting hanya butuh satu kemenangan untuk mendapatkan kembali gelar ONE Lightweight World Championship.   

Jagoan seni bela diri campuran asal Malaysia yang berbasis di Selandia Baru, yang pernah menjadi penantang gelar pada tahun 2017. Sayangnya, ada petarung yang masih membayangi kesempatan Ev. Dia adalah legenda seni bela diri dari Jepang dan juga mantan juara dunia ONE Lightweight World Champion, Shinya Aoki.

Pada ONE: KINGDOM OF HEROES di Bangkok, Thailand, 6 Oktober lalu, Ev Ting dan Shinya Aoki bertemu di ring ONE Championship dalam pertandingan eliminator kelas ringan, di mana pemenangnya akan ditetapkan untuk menjadi pesaing teratas pada ONE Lightweight World Championship, yang akan diperebutkan oleh mantan juara Eduard Folayang dan Amir Khan di ONE: CONQUEST OF CHAMPIONS di Manila pada 23 November.

Menyadari dirinya sebagai seorang ahli kuncian yang disegani, Shinya Aoki melancarkan serangannya dan berhasil menjatuhkan Ev Ting di awal ronde pertama dan menguncinya dengan Arm-Triangle yang kuat untuk mengakhiri pertarungan hanya dalam waktu singkat. 

Ev, petarung Kiwi-Malaysia tersebut mencoba sekuat tenaga menghindari cengkeraman Shinya dan menahan kuncian tersebut selama yang dia bisa, tetapi usahanya sia-sia, hingga kemudian Ev menyerah pada perangkap gulat. 

Ini kemenangan lain yang didapat melalui kuncian bagi sang mantan juara, yang kini hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk merebut kembali ONE Lightweight World Championship, gelar yang sama yang ia miliki sejak 2013 hingga 2016.

"Maaf tim, saya kalah pada ronde pertama, tidak ada alasan," kata Ev di laman Facebooknya setelah kekalahan melawan Shinya. Ini kekalahan kelima dari 21 karier bertarung profesionalnya dan sekaligus kekalahan kedua melalui kuncian. 

“Mungkin ini tidak sebaik yang saya pikirkan, untuk kembali ke jalur penantang. Hormat dan harapan terbaik saya untuk Shinya, semoga Anda mendapatkan gelar kembali,” lanjutnya dengan rendah hati.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA