#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Jawa Tengah Rajai Pencak Silat Popwil III 2018 di Solo
10 November 2018 09:59 WIB
SOLO -- Kontingen Jawa Tengah merajai cabang pencak silat Popwil III 2018 yang tengah digelar di Solo Raya. Tuan rumah benar-benar mampu menguasai cabang pencak silat dan dipastikan meloloskan banyak pesilatnya Popnas 2019 di Papua mendatang   

“Pada Popwil III ini, kami menurunkan 22 pesilat yang berlaga di 17 kelas tanding dan 3 kelas seni,” kata pelatih pencak silat Jateng, Slamet Haryo Mulyanto kepada TopSkor,id, Sabtu (10/11/2018). Dia mengatakan bahwa kontingen Jateng memang menargetkan banyak pesilatnya untuk dapat lolos ke Popnas tahun depan.

Hingga berita ini diturunkan, sudah ada sebanyak delapan pesilat Jateng yang lolos ke final. Ini juga berarti sudah ada delapan pesilat yang dipastikan bakal berlaga di Popnas mendatang.


Baca Juga :
- Jateng dan DIY Kuasai Final Tenis Putra-Putri Popwil III 2018
- Basket Putri Jabar Taklukkan DKI Jakarta di Popwil II 2018

“Namun memang ada dua pesilat kami yang kalah di babak semifinal. Kita akan berusaha keras untuk menebusnya di laga semifinal lainnya yang masih akan dipertandingkan,” tambah pria yang akrab disapa Yoyok itu. Dia juga menambahkan bahwa memang Jawa Tengah mematok hasil juara umum untuk di cabang pencak silat ini.


Baca Juga :
- Jateng Bantai Banten 14-0 di Popwil III 2018
- Tim Basket Putri Jawa Barat Tak Mau Terpeleset di Popwil II 2018

Tidak muluk-muluk memang. Pasalnya, Jawa Tengah juga adalah juara umum di cabang pencak silat Popnas 2018 lalu yang digelar di Semarang. Saat itu, Jawa Tengah mampu mengantongi delapan medali emas di Popnas 2018.*

 

loading...

BERITA TERKAIT

news
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA