#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Tim Basket Putri Jawa Barat Tak Mau Terpeleset di Popwil II 2018
11 November 2018 06:15 WIB
SOLO -- Tim bola basket putri Jawa Barat kembali memetik kemenangan pada laga keduanya di ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Powil) II 2018 di Solo. Berlaga di GOR ATMI, Sukoharjo, Sabtu (10/11/2018), tim putri Jawa Barat menang telak 88-30 atas Kaimantan Barat.

Ini adalah kemenangan kedua tim Jawa Barat di wilayah II. Sebelumnya pada laga perdananya, Jawa Barat juga mencatat kemenangan dari Sumatera Selatan.

“Bersyukur pemain mampu menjaga performa untuk tidak terpeleset di ajang Popwil ini sehingga kami semakin dekat dengan tiket ke Popnas 2019 di Papua mendatang,” jelas pelatih basket putri Jawa Barat, Bayu Ginandjar Nugroho kepada TopSkor.id, Sabtu (10/11/2018).


Baca Juga :
- Jateng dan DIY Kuasai Final Tenis Putra-Putri Popwil III 2018
- Basket Putri Jabar Taklukkan DKI Jakarta di Popwil II 2018

Di wilayah II ini, cabor basket putri diikuti oleh Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Lampung dan Sumatera Selatan. Artinya, Jawa Barat masih menyisakan dua laga lagi yakni melawan DKI Jakarta pada Minggu (11/11/2018) dan versus Lampung sehari berselang.


Baca Juga :
- Jateng Bantai Banten 14-0 di Popwil III 2018
- Jawa Tengah Rajai Pencak Silat Popwil III 2018 di Solo

“Laga terberat tentunya adalah laga lawan DKI Jakarta. Namun sebenarnya persaingan di basket putri sangat ketat,” tambah Bayu. Mengenai peluang ke Popnas 2019, dia optimistis tim asuhannya mampu menembus dua besar untuk dapat memastikan tiket ke Popnas.

“Khusus untuk wilayah II, sebenarnya ada kebijakan bahwa tim yang lolos ke Popnas adalah peringkat ke=1, ke-2 dan posisi ke-3,” tandasnya.

loading...

BERITA TERKAIT

news
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA