#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Tingkatkan Lagi Etos Kerja
12 November 2018 04:08 WIB
BOGOR – Sejumlah kejutan terjadi pada pekan keempat Grup Skor Liga Hansaplast TopSkor (LHTS) U-13 di Lapangan Universitas Trisakti, Nagrak, Ciangsana, Sabtu (10/11).  Untuk kali pertama musim ini Kabomania berhasil menduduki singgasana puncak klasemen.

Itu menyusul kemenangan 1-0 atas Tajimalela FA. Sejatinya, Kabomania tampil tidak terlalu superior. Maksudnya, Tajimalela beberapa kali merepotkan. Namun, kedisiplinan, semangat juang, dan kebersamaan, disebut Imral Usman, pelatih Kabomania, menjadi kunci keberhasilan timnya.

“Sebelum pertandingan, saya menekankan kepada anak-anak untuk berjuang bersama-sama. Tutup kekurangan yang ada di masing-masing diri dengan saling menopang satu-sama lain. Hasilnya, sedikit demi sedikit, untuk sementara kami ada di puncak. Ini berkat kemauan keras semua pemain,” kata Imral.


Baca Juga :
- Profil Pemain Terbaik Pekan Ketiga Liga TopSkor U-12, Si Gesit dari Tunas Gunung Putri
- Profil Pemain Terbaik Pekan Kedua Liga TopSkor U-17, Arya Wijaya

Sebaliknya, apa yang ditakutkan pelatih Tajimalela FA Rendra Kurniawan, kembali terjadi. Yang dikhawatirkan Rendra itu adalah konsentrasi yang menurun pada menit-menit akhir petandingan. Aditya Rohmansyah menjadi aktor antogonisnya, saat laga tinggal empat menit lagi.

“Terjadi lagi. Anak-anak hilang fokus dan lengah menjaga lawan. Hasilnya gol yang tak semestinya terjadi, kembali terulang. Saya tidak menyalahkan pemain. Ini sudah tugas pelatih untuk mencari solusi. Masih banyak pertandingan, dan saya percaya anak-anak bisa lebih baik lagi ke depannya,” ucap Rendra.

Kejutan lainnya, Bintang Junior Selection (BJS) ditahan tim promosi, Petrostream. Padahal, dalam tiga laga sebelumnya, BJS tampil cukup digdaya. Sebaliknya, Petrostream selalu kalah dalam tiga lawa awal musim ini. Pada pertandingan ini, pemain Petrostream tampil spartan.

“Kami sangat mensyukuri poin perdana ini. Apalagi lawan adalah pemuncak klasemen sebelumnya. Semoga ini jadi pemantik semangat buat anak-anak untuk tampil lebih baik pada pekan-pekan selanjutnya. Kami akan berusaha untuk terus berkembang,” kata Zulkarnain, pelatih Petrostream.

Tren positif juga diperlihatkan ASIOP Apacinti. Tak tanggung-tanggung, juara bertahan ISA Fossbi Trisakti, dibuat gigit jari, skor 1-0. Gol tunggal kemenangan ASIOP dicetak Abdullah Yasin, lima menit jelang bubaran pertandingan. Laga ini pun berlangsung menarik. Jual beli serangan tersaji sepanjang 2x25 menit.

Pelatih ASIOP Yayat Supriyatna, semringah dengan hasil ini. Tapi ia, belum begitu puas sebab pemain tidak memperlihatkan kolektivitas permainan tim. “Etos kerja sudah semakin bagus. Tapi saya mengidentifikasi, kami belum punya pemain yang memiliki penetrasi dan kombinasi play yang bagus,” ujar Yayat.*Furqon Al Fauzi  

Klasemen Grup Skor LHTS U-13 Pekan Ke-4

No

Klub

Mn

M

S

K

SG

P

1.

Kabomania

4

4

0

0

7-2

12

2.

Bintang JS

4

3

1

0

9-3

10

3.

Siaga Pratama

4

2

2

0

9-1

8

4.

ISA Fossbi T

4

2

1

1

8-1

7

5.

Tunas Cileungsi

4

2

1

1

5-2

7

6.

ASIOP Apacinti

4

2

1

1

3-2

7

7.

Citeureup Raya

4

2

0

2

6-6

6

8.

Matador M

4

1

1

2

2-4

4

9.

Tajimalela FA

4

1

0

3

2-4

3

10.

ASTAM

4

1

0

3

3-9

1*

11.

Petrostream

4

0

1

3

1-9

1

12.

Sukmajaya

4

0

0

4

3-15

0

Keterangan
*Poin kurang dua DSP<18

Hasil Pertandingan Grup Skor
Sabtu, 10 November 2018

ISA Fossbi T 0-1 ASIOP Apacinti
Kabomania 1-0 Tajimalela FA
Siaga Pratama 0-0 Matador M
Citeureup Raya 4-1 Sukmajaya
Petrostream 1-1 Bintang JS
Tunas Cileungsi 1-0 ASTAM

Man of the Match Grup Skor
Mukhti Arya (ASIOP)
Raditia Agustin (Matador M)
Aditya Rohmansyah (Kabomania)
Naufal Irfan (Citeureup Raya)
Faiz Khoiron (Petrostream)
Satria Putra (Tunas Cileungsi)


Baca Juga :
- Ulasan Pekan Ketiga Liga TopSkor U-12 Grup Top
- Ulasan Pekan Ketiga Liga TopSkor U-12 Grup Skor

Pencetak Gol
3 gol     Rifki Syahriza (Siaga Pratama), Rangga Jaya (BJS), Naufal Irfan (Citeureup Raya)
2 gol    M Imam Badrujaman (ISA) M Rafi, Raihan Rahmat,  (Siaga Pratama), Titan Raihan, M Sahid (BJS), M Taufikul Hakim, Septian Tri (Kabomania), Ridho Anggun (ASTAM)

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA