#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ternyata, Kontrak Pertama Messi Dibuat di Serbet Restoran
19 November 2018 08:50 WIB
BARCELONA – Tiap pemain besar pasti punya kisah menarik di awal kariernya. Untuk kisah di awal karier sebagai pesepak bola, rasanya tak ada yang semenarik Lionel Messi. Manusia yang satu ini seperti ditakdirkan punya kisah hidup yang begitu menggugah perasaan.

Soal penyakit hormonal yang bikin Messi tak bisa tinggi jika tak diobati FC Barcelona sudah sering terdengar. Kali ini terungkap soal bagaimana awal kisah Messi hingga terikat di Barca. Messi ditemukan pemandu bakat di usia 13 tahun dan pada September 2000, dia pun datang ke Camp Nou.

Saat memperlihatkan kemampuannya, semua staf pelatih tercengang melihat bagaimana Messi yang belum diobati itu begitu lengket dengan bola. Namun, hingga Messi dan keluarganya kembali ke Rosario, Argentina, pihak Barca belum juga memberinya kontrak.


Baca Juga :
- Liverpool Vs Bayern: Pertemuan yang Sulit, Tapi Menarik!
- Prediksi Liverpool Vs Manchester United: 9 Pemain Diragukan, Mourinho Berencana Menyerang

Pada Desember 2000, Horacio Gaggioli (kontak Messi di Spanyol) dan Josep Maria Minguella (agen Messi) mengancam ingin menawarkan Messi ke Real Madrid jika tak juga didapat kontrak. Seketika itu juga, Carles Rexach (Sekretaris Teknik Barca) mengajak Gaggilo dan Minguella main tenis dan makan siang.

Saat makan siang itulah, Rexach mengambil keputusan yang paling tepat sepanjang masa untuk Barca. Menurut berbagai keterangan, Rexach kesulitan mencari kertas lalu diambilnya saja serbet restoran tempat mereka makan. Saat itu pula, Rexach menuliskan semacam komitmen dari Barca untuk segera membuat kontrak untuk Messi dalam waktu singkat.

“Pada 14 Desember 2000, perwakilan Messi yang dihadiri oleh Gaggioli dan Minguella, saya Carles Rexach dengan jabatan dan tanggung jawab yang saya miliki menyatakan bertanggungjawab untuk mengontrak Lionel Messi selama kesepakatan dijaga,” begitu bunyi kontrak pertama Messi yang dibuat di atas serbet restoran.


Baca Juga :
- Kasus Unik, Striker Barca Ini Dimusuhi Tim Pelatih tapi Disayang Rekan
- Calo Pemain Ini Bilang Ada Peluang Lionel Messi ke Italia

Ditandatangani oleh Gaggioli, Minguella, dan Rexach sendiri. Terungkap pula, mengapa kontrak ini tak langsung jadi pada September lantaran presiden Barca waktu itu Joan Gaspart ragu untuk mengontrak Messi. Dia masih memikirkan risiko kerugian materi jiak harus merawat penyakit Messi. Namun, Rexach mengambil keputusan sepihak dan itulah salah satu keputusan terbaik yang pernah diambil Barca.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA