#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Samantha Edithso Juara Dunia, Wakil Ketua DPR Ini Siapkan Pelatih Terbaik
19 November 2018 13:11 WIB
JAKARTA – Samantha Edithso sukses jadi yang terbaik dalam Kejuaraan Dunia Catur Klasik G-10 di Compostela, Spanyol, Kamis (15/11). Gelar tersebut merupakan yang kedua bagi dara 10 tahun ini sepanjang 2018.

Sebelumnya, Edithso juga jadi yang terbaik pada Kejuaraan Dunia Catur Cepat G10 di Belarusia, awal tahun ini. Catatan positif itu membuat Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) Utut Adianto bangga.

Menurutnya, apa yang dilakukan Samantha sangat menggembirakan. Terutama mengingat usianya masih muda dengan jalan menuju Grand Master (GM) terbuka lebar.


Baca Juga :
- GM Susanto Dipaksa Remis di Game 2 Babak 1
- Tolak Tawaran Remis, GM Susanto Menyerah Setelah Lebih dari 4 Jam Bertarung

“Masyarakat Indonesia sangat bangga menyambut keberhasilan Samantha setelah mengalahkan peringkat dua dunia pada babak akhir melalui pertarungan yang mendebarkan. Kita, selalu memberi dukungan kepadanya untuk kembali meraih prestasi pada level internasional,” kata Utut usai penyerahan medali JAPFA Chess Festival 2018 di Wisma Kemenpora, Sabtu (17/11).

“Saya akan mencoba untuk mengajak berbagai pihak agar terus mendukung Samantha. Supaya, pecatur cilik kita ini bisa melampaui para seniornya. Samantha baru 10 tahun, jalannya menuju GM terbuka lebar.”

Pernyataan sosok yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI ini beralasan. Sebagai induk organisasi, sudah tentu PB Percasi berusaha memberikan yang terbaik bagi setiap atlet.

Termasuk, Samantha yang memiliki potensi sebagai harapan Indonesia dalam blantika catur dunia. Itu mengapa, PB Percasi bakal mendatangkan pelatih yang memiliki kompetensi untuk melatihnya.


Baca Juga :
- JAPFA kirim Susanto ke Piala Dunia
- JAPFA Antar GM Susanto Wakili Indonesia ke Kejuaraan Dunia

“Samantha butuh pelatih yang handal. Selain itu, dia juga harus mengikuti berbagai turnamen demi mengasah pengalaman. (Namun) supaya hidupnya lebih berimbang, Samantha harus homeschooling dengan mendatangkan guru untuk mengajar langsung di rumah. Sebab, pendidikan itu juga penting selain minatnya di bidang olahraga,” Utut, menjelaskan.

Ada dua nama yang disiapkan jadi kandidat pelatih Samantha. Yaitu, Ruslan Serbakov dari Susia dan Alexander Kovalev (Belarusia).***

loading...

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA