#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Podium KTM Memiliki Arti Lebih dari Gelar Juara Dunia
19 November 2018 22:30 WIB
VALENCIA - Rider KTM Red Bull, Pol Espargaro, mengatakan podium yang didapatkannya di MotoGP Valencia memiliki arti yang lebih dari meraih gelar juara dunia ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Pada balapan penuh drama di MotoGP Valencia, Minggu (18/11) kemarin, Pol Espargaro berhasil mencetak sejarah, dengan memberikan podium perdana untuk KTM Red Bull sepanjang membalap di kelas primer MotoGP. Espargaro finis di posisi ketiga, di belakang Andrea Dovizioso dan Alex Rins.

Usai balapan, Espargaro mengatakan membalap di 14 lap terakhir MotoGP Valencia terasa seperti mengendarai motor selama 1 tahun. Itu karena dirinya harus membalap di kondisi trek dan cuaca yang luar biasa menyulitkan.


Baca Juga :
- KTM Bangga Rekrut Pedrosa, Katanya Masih Punya Kemampuan Tersembunyi
- Pisah dengan Honda, Pedrosa Diberikan Motor

Selain itu, rider asal Spanyol itu mengatakan bahwa podium yang diraih oleh KTM merupakan pencapaian yang lebih baik ketimbang menyabet gelar juara dunia.

"Apa yang kami lakukan di balapan kemarin itu sangat sulit dilakukan oleh tim lain dan kami melakukan banyak percobaan dan riset terhadap motor ini. Finis di podium adalah hal yang sulit saya terima dan membuat saya sangat emosional," ucap Espargaro.


Baca Juga :
- Pedrosa Debut di KTM Bulan Ini
- Dovi: Uji Coba Kemarin, Kami Menemukan Sesuatu Menarik

"Bahkan saat ini saya merasa lebih emosional ketimbang saat menjuarai gelar juara dunia, padahal saya hanya finis di posisi ketiga. Benar-benar luar biasa, ini memiliki arti yang lebih," tambahnya.

Balapan di MotoGP Valencia sempat ditunda beberapa saat lantaran cuaca yang semakin memburuk. Beruntung, balapan kembali bisa dilanjutkan, dengan menyisakan 15 rider di paruh kedua balapan. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA