#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pentingnya Percaya Diri
26 November 2018 04:10 WIB
BOGOR - Candrabhaga berhasil mempertahankan tren positif dalam tiga pertandingan yang dilakoni pada Liga NIVEA MEN TopSkor (LNMT) U-17 Grup Top 2018/19. Bermain di lapangan Brimob, Kedunghalang Bogor, Minggu (25/11), tim asal Bekasi ini sukses menggunduli Cibinong Poetra lima gol tanpa balas.

Musim ini Candrabhaga memang terlihat sangat matang. Hal ini juga tak lepas karena mereka tidak mengubah komposisi pemain sejak musim lalu. Sehingga tim ini semakin kompak dalam permainan. Hal tersebut diakui langsung pelatih Candrabhaga Tias Tano Taufik. Mantan pemain Persija Jakarta ini mengakui timnya memang sangat serius melakukan persiapan untuk mengikuti LNMT U-17 musim ini. Bahkan Tias sangat optimistis memasang target juara pada kompetisi tahun ini.

“Saya senang dengan kemenangan ini, kuncinya ada pada persiapan kami yang benar-benar sangat matang untuk mengikuti LNMT U-17 ini. Saya juga berharap hasil positif yang kami dapatkan ini bisa terus kami pertahankan hingga akhir musim sehingga target kami untuk juara bisa terealisasikan,” kata Tias.


Baca Juga :
- Garec’s Dapat Rezeki Nomplok di Play-Off Liga TopSkor U-15 dan Tangis Haru Skuat Haur Raya 
- Batavia FC, Satria Muda, Metro Kukusan, dan EDF La Liga Jadi Debutan Liga TopSkor U-16

Kendati berhasil meraih hasil sempurna, Tias menilai ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki oleh timnya. “Catatan saya ada di lini serang, penyerang kami masih bener-benar belum bisa memanfaatkan peluang yang ada. Di sini juga saya melihat pemain masih belum cepat dalam mengambil keputusan,” ucap Tias.

Astam TB Bangkit
Kemenangan dramatis diraih Astam Tunas Betawi (TB) pada pekan keempat Grup Top. Sempat tertinggal 0-1 dari Soccer One, mereka berhasil membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan 3-2. Pelatih Astam TB Abdul Haris menilai kemenangan ini bagus untuk membangkitkan mental anak asuhnya.

Abdul juga melihat sebenarnya timnya hanya terlambat panas. Akibatnya, kepercayaan diri untuk memainkan build-up atau melakukan serangan dari bawah berkurang sehingga memaksakan permainan bola-bola panjang.
“Skema awal tidak berjalan dengan baik dan saya mencoba kembali mengubahnya. Alhasil kami bisa bangkit dan meraih kemenangan. Secara psikologis ini bagus untuk pemain, karena dengan kemenangan ini mental dan motivasi mereka akan terus meningkat,” kata Abdul.

Problem Bina Taruna
Sementara, juara Liga NIVEA MEN TopSkor U-16 2017, Bina Taruna kembali gagal meraih kemenangan usai ditahan 0-0  Rajeg FC. Asisten pelatih Bina Taruna Erlan Arif mengaku menilai hasil ini dikarenakan timnya belum tampil komplet. Pasalnya, sejumlah pemain juga harus mengikuti kompetisi usia muda lainnya.

"Mungkin ini karena kami masih terbelah, sehingga sampai pertandingan ketiga ini kami belum meraih kemenangan satu pun, jadi tim ini terkesan tidak kompak. Satu lagi yang saya lihat pada tim ini, mereka kurang percaya diri dalam memegang bola dan mengambil keputusan mungkin ini yang membuat kami belum bisa meriah kemenangan,” ucap Erlan.*Hadi Febriansyah

Klasemen Grup Top LNMT U-17 Pekan Ke-4

No

Klub

Mn

M

S

K

SG

P

1.

Candrabhaga

3

3

0

0

7-0

9

2.

Mutiara 97

3

2

1

0

9-3

7

3.

Astam TB

3

2

1

0

5-2

7

4.

Rajeg FC

3

1

2

0

3-0

5

5.

Cibinong Poetra

3

1

1

1

2-6

4

6.

Soccer One

3

1

0

2

5-6

3

7.

Duta Motor

3

1

0

2

1-4

3

8.

Bina Taruna

3

0

2

1

1-2

2

9.

Buperta

3

0

1

2

0-7

1

10.

Remci

3

0

0

3

1-5

0

Hasil Grup Top Pekan Ke-4
Lapangan Brimob, Kedunghalang
Minggu, 25 November 2018

Cibinong Poetra 0-5 Candrabhaga
MoTM: Akram Maulana (Candrabhaga)
Mutiara 97 5-0 Buperta
MoTM: Muhammad Hariri (Mutiara 97)
Bina Taruna 0-0 Rajeg FC
MoTM: Rahmandinata (Bina Taruna)
Duta BBC 1-0 Remci
MoTM: Rizky Azhari (Duta BBC)
Soccer One 2-3 Astam TB
MoTM: Ferdika Ramdani (Astam TB)

Pencetak Gol Terbanyak
3 Gol: Akram Maulana (Candrabhaga)
2 Gol: Firman Ardiansyah (Cibinong Poetra), Ferdika Ramdani (Astam TB), M. Hariri (Mutiara 97)
1 Gol: Rahmansyah (Bina Taruna), Noval Firdiansah, Maulana Malik, Fairuz, M Fical, M. Tegar, Fahmi Nurdiansyah, Alil Yalum (Mutiara 97), Farhan Firdaus, Ludi H, Daniel, Surya, Widi A, M Fadillah (Candrabhaga), Sheva Alif, Tegar, Alvian Aji (Soccer One), Aji (Remci),


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-13, Brace Ramadhan Antarkan Asad Raih Kemenangan Perdana
- Liga TopSkor U-13, Bina Pakuan Antiklimaks Hadapi Biruna

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA