#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Tottenham Buru Arsenal, Ingin Jadi Klub Terbaik di London
27 November 2018 17:15 WIB
LONDON - Tottenham Hotspur sedang on fire di awal musim ini. Kemenangan mereka atas Chelsea pada Minggu (25/11) kemarin menjadi buktinya. Namun, kemenangan atas The Blues kemarin memiliki arti lebih dari sekadar kemenangan biasa.

The Spurs menang dengan skor 3-1 berkat gol dari Dele Alli, Harry Kane dan Heung-Min Son. Namun, bukan penampilan ketiga pemain itulah yang menjadi perhatian para pecinta sepak bola.

Kemenangan atas Chelsea kemarin membuat The Lilywhites memiliki 7 kemenangan beruntun di pertandingan derbi London Liga Primer, catatan terbaik kedua sepanjang sejarah berdirinya mereka.


Baca Juga :
- Arsenal Krisis Cedera, Ljungberg Kehilangan 3 Pemain
- Update Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Selasa Subuh Hari WIB

Catatan terbaik saat menjalani laga derbi London untuk Tottenham adalah di tahun 1950 sampai 1951. Kala itu, Tottenham delapan kali menang berturut-turut dalam laga derbi.

Dan kini, tim asuhan Mauricio Pochettino itu tengah mengincar rekor yang dipegang Arsenal sampai saat ini.

Ternyata, selain menjadi satu-satunya tim yang pernah tak terkalahkan sepanjang 1 musim kompetisi, Arsenal juga memegang rekor kemenangan beruntun terbanyak dalam laga derbi London Liga Primer. 

Arsenal menang sebanyak 9 kali beruntun dalam laga derbi ibu kota Inggris. Itu mereka catatkan pada 1988 hingga 1989.


Baca Juga :
- Statistik Kiper Utama Chelsea Ini Bikin Waswas
- Taklukkan Tottenham dan City, Solskjaer Bingung MU Tak Bisa Menang Lawan Tim Kecil

Tottenham memiliki kesempatan besar untuk menyamakan torehan klub asal London Utara itu. Setelah menghadapi Inter Milan di tengah pekan ini, mereka akan menghadapi Arsenal pada Minggu (2/12) ini. Dan jika mereka berhasil menang melawan Arsenal, catatan kemenangan beruntun di laga derbi London akan menjadi 8.

Dan itu berarti, pintu untuk menyamakan torehan 9 kemenangan beruntun di laga derbi London semakin terbuka lebar, lantaran pada 20 Januari 2019, mereka akan menghadapi Fulham. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA