#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Deontay Wilder Bersumpah untuk Putrinya, Dia Pun Garang di Atas Ring
01 December 2018 11:12 WIB
LOS ANGELES - Deontay Wilder bersumpah untuk putrinya. Dia ingin jadi juara dunia untuk membahagiakan anaknya lantaran menderita kondisi tulang belakang yang mengancam jiwa.

Wilder, 33 tahun mengatakan kepada SunSport: “Anak perempuan saya mengilhami saya untuk datang ke gym. Dia mengilhami saya untuk mengubah profesi saya. Dia yang membuat saya masuk tinju."

Naieya--putrinya- didiagnosis dengan kondisi spina spina bifida, gangguan pada tulang belakang yang mengancam jiwa sebelum dia lahir. Tiga belas tahun silam itu, Wilder belum mengenal tinju. Dia bekerja di restoran dan supor truk setelah gagal jadi pesepakbola Amerika.


Baca Juga :
- Nyaris Terbunuh di Tangan Wilder, Petinju Ini Akan Hadapi Sahabat Lama
- Wilder Umumkan Duel Ulang dengan Luis Ortiz, Penikmat Tinju Kecewa, Kenapa Bukan Lawan Joshua

Raksasa Alabama berusia 19 tahun itu dengan senang hati bermain basket junior-college. Tapi, kuliahnya pun berantakan dan drop out.

Wilder makin liar ketika mantan istrinya, Jessica Scales- memberitahu bahwa gadis kecil mereka mungkin tidak akan pernah bisa berjalan.

Wilder butuh uang tunai untuk membayar perawatan medis Naieya. Jadi dia berhenti dari pendidikannya dan melakukan segalanya mulai dari pelayan restoran hingga jadi supir truk. 

Lalu dia masuk ke gym Skyy lokal di Tuscaloosa. Wilder bertemu pelatih Jay Deas, mantan wartawan yang gila tinju. Wilder curhat pada Deas bahwa dirinya butuh uang.

Deas akhirnya mengajak Wilder ke sasana tinjunya di Tusccaloosa, Alabama. Dia melihat Wilder punya potensi menjadi petinju dengan posturnya yang tinggi besar. Deas memolesnya secara teknik.

“Ketika Deontay pertama kali datang ke sasana 13 tahun lalu, dia bercerita banyak hal termasuk motivasinya untuk mengobati Naeiya,” kata Deas.

“Determinasi Deontay untuk sukses sebagai atlet dan mencari kesembuhan bagi Naeiya. Itulah yang membuat saya terkesan kepadanya,” ujar Deas.

Dalam 40 pertarungan, Wilder tak terkalahkan dengan 39 menang KO. Dia pun menyandang juara kelas beart WBC. Wilder akan mempertahankan sabuk juaranya melawan Tyson Fury di Staples Center, Los Angeles pada Sabtu 1 Desember 2018 atau Minggu pagi di Indonesia.


Baca Juga :
- Wilder Mencari Mangsa, Joshua atau Ortiz lawan Berikutnya?
- Wilder Brutal Habisi Lawannya, Joshua Santai dengan Yoga

Deontay Wilder kini diperkirakan memiliki kekayaan US$ 10 juta, atau sekitar Rp 150 miliar setelah menjadi juara tinju dunia, yang membuat dia tak lagi kesulitan membiayai terapi untuk putrinya.

Kekalahan mungkin masih akan memberinya pertandingan ulang untuk uang yang sama. Kemenangan harus membuatnya bertarung dengan raja kelas berat Anthony Joshua yang memegang sabuk juara  WBA, IBF dan WBO.*Suryansyah
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA