#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Guardiola Tantang Bek Kiri Prancis Ini
01 December 2018 11:43 WIB
MANCHESTER - Benjamin Mendy terus menjadi pesakitan. Rentetan cedera silih berganti datang. Bos Manchester City Pep Guardiola menantangnya untuk menjadi pemain yang lebih kuat.

Bek kiri itu melewatkan sebagian besar musim lalu. Dia mengalami robekan ligamen anterior. Sekarang harus menepi hingga tiga bulan setelah menjalani operasi pada cedera lutut. 

Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps mengatakan agar dia lebih memperhatikan kebugarannya bulan lalu. Guardiola setuju dia harus bekerja untuk mencari solusi.


Baca Juga :
- Gabriel Jesus Punya Harapan Tampil Lebih Sering Musim Depan
- Dani Alves Akan Gabung ke City, tapi Danilo Harus Dijual Dulu

"Saya pikir dia profesional yang baik. Ketika dia ada di sana, di lapangan atau di ruang ganti, dia melakukan apa yang harus dia lakukan," kata Guardiola.

"Tetapi kami tidak dapat menyangkal bahwa dia mengalami cedera besar pada musim lalu. Dia memiliki cedera besar lain saat ini dan semoga semua orang bisa mengerti apa yang Anda butuhkan," tuturnya.

"Orang kuat adalah orang yang bermain setiap tiga hari. Orang-orang semacam ini tidak pernah cedera. Itu harus menjadi target utamanya. Setelah itu kami memutuskan apakah dia bermain atau tidak."

"Kesinambungan adalah target. Dia muda, potensi luar biasa dan sayang sekali, pria yang luar biasa."

Guardiola juga mengidentifikasi Fernandinho sebagai salah satu pemainnya yang lebih kuat. Tapi diakui pemain asal Brasil itu memiliki keterbatasan. Guardiola menegaskan bahwa dia tidak akan terjun ke bursa transfer untuk membeli di posisi gelandang bertahan.*


Baca Juga :
- Mata Pilih MU ketimbang Barcelona
- Rodri Siap Beri Bukti

"[Bisakah Fernandinho bermain] setiap pertandingan? Tidak mungkin. Dia bisa bermain tetapi kami akan membunuhnya untuk musim depan," tambah Guardiola. 
"Dia tidak bisa bermain setiap tiga hari, tetapi kami memiliki alternatif.

"John [Stones], Danilo, [Fabian] Delph, [Oleksandr] Zinchenko, [Ilkay] Gundogan. Kami memiliki skuat yang bagus dan beberapa pemain dapat bermain di beberapa posisi yang berbeda."*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA