#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Senangnya Gattuso... AC Milan Menang, Tembus 4 Besar Lagi!
02 December 2018 23:17 WIB
MILAN - Gennaro Gattuso tak kuasa menahan kegirangan usai wasit Giampaolo Calvarese meniup peluit panjang. Itu berarti, AC Milan sukses memastikan kemenangan atas Parma 2-1 di Stadion San Siro, Minggu (2/12).

Maklum, dalam duel pekan ke-14 Seri A itu, mereka kebobolan lebih dulu. Itu terjadi akibat striker Parma, Roberto Inglese yang mengoyak gawang Gianluigi Donnarumma, empat menit usai turun minum.

Namun, bukan Milan namanya jika tidak bangkit. Terbukti, tertinggal lebih dulu justru membakar semangat mereka untuk membalikkan skor jadi 2-1 lewat gol Patrick Cutrone (55) dan Franck Kessie (71).


Baca Juga :
- Bennacer Memilih Jadi Sutradara
- Ini Saatnya Scudetto, Napoli!

"Parma pantas mendapat kredit. Duel ini membuktikan, bukan kebetulan mereka hanya dua poin di belakang kami," kata Gattuso memuji permainan tim tamu.

"Parma memiliki organisasi yang baik. Mereka tidak berhenti merepotkan pertahanan lawan. Kami berusaha untuk membendung permainan Parma sepanjang 90 menit. Sebab, kami tahu, jika memberi ruang, mereka akan menyebabkan masalah."

Kemenangan atas Parma mendongkrak Milan ke peringkat empat klasemen sementara. Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan sukses mengoleksi 25 poin dari 14 pertandingan.

Mereka hanya tertinggal 15 angka dari Juventus yang berada di puncak (40 poin). Jurang di antara kedua tim memang masih jauh, tapi mengingat Seri A masih menyisakan 24 pertandingan lagi, tentu ada kans bagi Milan untuk mengejar I Bianconeri.


Baca Juga :
- Kostum Pendulang Uang
- Tenggat Waktu Penentuan Nasib Icardi Kian Dekat

"Kami memiliki permainan yang bagus. Meski, pada babak pertama, tim di bawah tekanan. Namun, usai turun minum, kami menunjukkan semangat yang tepat," Gattuso, memberi analisis.

"2018 ini masih menyisakan enam pertandingan lagi. Kami harus berhati-hati menyikapi situasi ini. Kami tidak boleh lengah. Kami wajib mempertahankan tren impresif ini. Fokus pada setiap pertandingan demi pertandingan."***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA