#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Karena Asa Selalu Ada
03 Desember 2018 04:07 WIB
BOGOR – Ada anomali di dalam permainan Matador Mekarsari. Tiga musim sebelumnya, Matador selalu masuk jajaran empat besar klasemen. Namun musim ini, tim asuhan Supriyono Prima itu berada di papan bawah Grup Skor. Tetapi, ternyata Supriyono tak terlalu risau.
 
Pekan lalu, tepatnya 24 November, jadi salah satu hari terburuk Matador. Dalam laga menghadapi ISA Fossbi Trisakti itu, Matador takluk dengan skor 1-9. Tetapi pekan ini, dalam laga pekan ketujuh Grup Skor Liga Hansaplast TopSkor U-13, Minggu (2/12), Angga Maulana dan kawan-kawan tampil inspiratif.
Sempet tertinggal dua gol pada babak pertama, Matador tak kehilangan asa. Sebaliknya, determinasi dan kolektivitas permainan tim meningkat pada babak kedua. Harapan untuk menyamakan kedudukan atau bahkan membalikkan keadaan, membuat Matador tampil lebih garang.

Satu menit menjelang bubaran, tepatnya menit ke-49, Malik Kaldi berlari kencang menembus pertahanan Tunas Cileungsi. Aksinya itu berbuah gol. Satu gol Matador lainnya diciptakan Raditya Agustin lewat tendangan bebas. Sedang dua gol Tunas Cileungsi dilesakkan Aaron Yekti dan Satria Agata.

Saat menyalami pemain Tunas Cileungsi, Supriyono tak bisa menyembunyikan kegembiraan. Meski dalam balutan kaca mata hitam, tetap tersirat gestur riang. “Hasil akhir bukan persoalan. Yang utama, tim semakin berkembang. Kami hanya butuh gol, yang itu akhirnya melecut,” kata Supriyono.


Baca Juga :
- BJS Rangkai Hattrick Kemenangan
- Sama Kuat, Asiop versus Kabomania Berbagi Poin

Putaran pertama musim ini masih empat pertandingan lagi. Dalam sisa laga itu, eks Indonesia Primavera itu yakin Matador akan menjauh dari zona degradasi. Meski tak mendaftarkan pemain Joker, ia percaya tim tetap bisa bersaing. “Saya ingin pemainan tim semakin dewasa dari pekan ke pekan,” ucapnya.

Tim papan bawah lainnya, ASTAM, juga memperlihatkan progres positif. Dalam laga menghadapi Citeureup Raya, tim asal Tangerang Selatan itu unggul dengan skor 1-0. Gol semata wayang itu dilesakkan Mahes Rizky pada menit ke-20. Proses gol tersebut memperlihatkan etos kerja pemain.

Asisten pelatih ASTAM Hambali, menilai permainan Daffa Satrio dan kawan-kawan kian membaik. Meski saat ini berada di papan bawah, Hambali percaya anak-anak ASTAM akan kembali ke habitatnya ke papan tengah dan atas. Untuk itu, sesi latihan dijadikan sarana menanamkan filosofi permainan.

“Selalu ada kendala tetapi selalu ada solusi. Kami terus bekerja untuk membuat anak-anak semakin berkembang,” ucap Hambali. Adapun evaluasi utama yang akan diperbaiki sebelum pertandingan pekan kedelepan adalah transisi, baik itu transisi negatif maupun transisi positif.*Abdul Susila

Klasemen Grup Skor LHTS U-13 Pekan Ke-7

No

Klub

Mn

M

S

K

SG

P

1.

ISA Fossbi T

7

5

1

1

21-3

16

2.

ASIOP

7

5

1

1

11-3

16

3.

Kabomania

7

4

2

1

10-6

14

4.

Bintang JS

7

4

2

1

12-5

14

5.

Siaga Pratama

7

3

4

0

11-2

13

6.

Citeureup Raya

7

4

0

3

10-8

12

7.

Tunas Cileungsi

7

3

2

2

9-7

11

8.

ASTAM

7

3

0

4

6-11

7**

9.

Tajimalela FA

7

1

2

4

4-8

5

10.

Matador M

7

1

2

4

5-17

5

11.

Petrostream

7

1

1

5

5-17

4

12.

Sukmajaya

7

0

0

7

5-22

0

Keterangan:

**Poin kurang dua karena DSP<18

Hasil Pertandingan Pekan Ke-7
Grup Skor
Minggu, 2 Desember 2018

Matador M 2-2 Tunas Cileungsi
MotM: Muhammad Putra (Matador)
Sukamaja 0-2 ASTAM
MotM: Dzaky Muhammad (ASTAM)
ASIOP Apacinti 5-1 Petrostream
MotM: Muhammad Tezar (ASIOP)
Tajimalela 0-1 ISA Fossbi T
MotM: Randi Ilham (ISA)
Bintang JS 2-0 Citeureup Raya
MotM: Rangga Jaya (Bintang JS)
Kabomania 1-1 Siaga Pratama
MotM: Rio Ferdinan (Siaga Pratama)


Baca Juga :
- Tunas Cileungsi Bikin Citeureup Raya Harap-harap Cemas
- Bidik Juara

Pencetak Gol
4 gol :     Ridho Anggun (ASTAM), Rangga Jaya (BJS)
3 gol :    Rifki Syahriza (Siaga Pratama), Naufal Irfan, Luthfi Hamdani (Citeureup Raya), Resa Aditya (ISA), M Wildan (Sukmajaya), M. Taufikul Hakim, Bima Andika (Petrostream), Pradipa Raihan (ASIOP)
2 gol :    M. Imam Badrujaman, Randi Ilham, Habibi Syahriandi, Ali Farhan, Rizaldy Putra (ISA) M Rafi, Raihan Rahmat (Siaga Pratama), Titan Raihan, M Sahid (BJS), Septian Tri, Dzakwan R (Kabomania), Azzis Thio (Citeureup Raya), M. Sadewa (Tunas Cileungsi), Raditia Agustin, Malik  Aldi (Matador), Satria Putra (Tunas Cileungsi), Santika Sandi, Abdullah Yasin, Muhammad Tezar, Fhiko Abopraya

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA