#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Demi Poin, SFC Diminta Main Lepas Lawan Arema FC
05 December 2018 05:49 WIB
PALEMBANG - Drama Sriwijaya FC (SFC) di Liga 1 2018 belumlah berakhir, tim pengoleksi banyak gelar juara ini sedang berjuang keras agar tidak terdegradasi. Salah satu cerita yang unik dikulik adalah laga histori laga tandang SFC, yang jeblok di putaran kedua ini.

Berdasarkan database, kecuali melawan Arema yang belum digelar, delapan laga tandang SFC di putaran pertama Liga 1 2018, SFC  meraih satu kemenangan, dua hasil imbang dan sisa lima laga tandang kalah, dengan total enam gol  dicetak ke gawang lawan.  Namun hasil laga tandang putaran kedua SFC semua kalah, dan hanya mampu mencetak dua gol saja di laga tandang saat melawan Persija SFC kalah 3-2.

Sementara SFC  terdekat akan melakoni laga tandang terakhir ke markas Arema FC Minggu (9/12) mendatang. Arema FC sendiri, memiliki rekor laga kandang di putaran kedua  yang cenderung baik dibandingkan putaran pertama. 


Baca Juga :
- Kalahkan Perserang, Bukti Sriwijaya FC Sudah Berubah Warna
- Ryota Kajikawa Disebut Akan Gantikan Pavel Smolyachenko di Arema

Pada putaran pertama, Arema empat kali menang di kandang dan juga empat kali ditahan imbang  tanpa kekalahan. Namun pada putaran kedua, Arema meraih enam kemenangan dan mampu ditahan imbang dua kali oleh Persija 1-1 dan Borneo FC 2-2.

Secara hitung-hitungan, nasib SFC memang  masih mengandalkan hasil laga tim lain, dan hasil laga terakhirnya melawan Arema FC.  Lalu apa solusi pelatih SFC, Angel Alfredo Vera dengan situasi genting timnya ini ?

"Solusi saya ya harus menang melawan Arema, itu sudah harga mati. Kami masih punya peluang untuk tidak terdegradasi, bergantung dengan hasil kami dan hasil tim lain," katanya. 

Hingga kemarin, dirinya belum dapat memrediksi bagaimana nasib timnya di musim ini. Timnya hanya fokus mempersiapkan diri semaksimal mungkin, dan memperbaiki kelemahan yang terlihat di laga sebelumnya.


Baca Juga :
- Sistem Latihan yang Membuat Bali United Torehkan Sejumlah Rekor
- Jadwal Pertandingan Liga 1 2019, Jumat-Minggu 23-25 Agustus

"Tapi meski kami dalam keadaan genting, saya tidak ingin para pemain kami lantas menjadi tegang melawan Arema nanti, ini malah berbahaya, kami akan kesulitan tampil nanti. Saya ingin pemain bermain lepas nanti melawan Arema," ucap Alfredo berpesan.***

 

BERITA TERKAIT

news
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA