#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tidak Hanya Bonus, Atlet Berprestasi Bisa Jadi PNS
05 Desember 2018 21:07 WIB
JAKARTA – 2018 ini jadi momentum prestasi olahraga Indonesia. Merah-Putih menorehkan tinta sejarah saat jadi tuan rumah Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

Indonesia tidak hanya sukses jadi penyelanggara saja, melainkan juga prestasi. Selain multievent, Merah-Putih pun berkibar di berbagai ajang.

Mulai dari kejuaraan dunia lari, angkat besi, catur, hingga bulu tangkis yang memang langganan memberi gelar. Atas pencapaian tersebut, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan apresiasi terhadap insan olahraga.


Baca Juga :
- Jatuh Bangun Imam Nahrawi Mengejar Bola
- Golden Award SIWO PWI Pusat 2019 Berlangsung Meriah, Ini Daftar Pemenangnya

Beberapa di antaranya sudah lebih dulu menerima secara bertahap. Yaitu, atlet peraih medali dan nonmedali Asian Games 2018 serta Asian Para Games 2018.

Teranyar, Menpora Imam Nahrawi memberi apresiasi kepada 110 atlet Indonesia. Mereka telah berprestasi pada berbagai event internasional.

Atlet yang menerima penghargaan meliputi Asean Autism Games 2018, Mixed Doubles Youth pada 5th Asia Pacific Deaf Badminton 2018, juara Singa Cup U-14, juara 1 AFF U-16, juara Grup A Piala Asia AFC U-19,  juara Asia Road Racing Championship 2018, peraih medali emas World Cadets Chess Championships 2018 under 10 girls, peraih medali perunggu pada Youth Olympic Games 2018 di Argentina, dan peraih medali emas 565 kg pada International Powerlifting Federation 30th World Open Women’s Championships di Swedia 2018.

“Presiden memberi apresiasi kepada atlet, bonus sebelumnya juga sudah diberikan. Pak Presiden Jokowi tetap terus menyemangati seluruh anak bangsa agar terus memberikan kabar indah ke Indonesia lewat prestasi,” kata Imam usai acara di Gedung Kemenpora, Rabu (5/12).

Pria asal Bangkalan ini berharap, para orangtua dan pelatih untuk terus menyemangati serta memotivasi atlet. Tujuannya, demi terus mengukir prestasi.

Tidak hanya bonus, pemerintah seperti yang ditegaskan. Menpora akan memberi kesempatan untuk atlet berprestasi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kemarin, atlet berprestasi mengikuti kesempatan untuk menjadi PNS. Mereka sangat senang. Jika anaknya bermimpi jadi atlet, tentu orang tua harus memberi dorongan dan semangat,” Imam, menjelaskan.

“Ini merupakan penghargaan kesekian yang diberikan pemerintah kepada atlet peraih medali di event skala Asia dan dunia. Atlet juara road race juga dapat bonus, angkat besi pun demikian. Lainnya atlet berprestasi juga diberi penghargaan.”

“Total semua, hari ini diberikan kurang lebih mencapai Rp 5 miliar. Ada 110 atlet yang bisa jadi bonus akhir tahun. Kepada para atlet, berjuanglah untuk mengharumkan nama bangsa,” ujar Imam, semringah.


Baca Juga :
- Catat! Piala Menpora eSports 2019 Dilangsungkan di 22 Kota
- Menpora: In Shaa Allah Saya Hadir di Siwo Golden Award

Di sisi lain, Witan Sulaiman yang menerima bonus sangat terharu. Menurut penggawa tim nasional (timnas) U-19 ini, apresiasi dari pemerintah bukan sekadar materi saja.

“Saya berterima kasih telah mendapat apresiasi dari Kemenpora. Namun, ini semua berkat kerja sama tim. Apresiasi ini lebih memotivasi kami untuk melanjutkan prestasi lebih baik lagi. Harapan kami ke depannya, semoga tetap berprestasi,” kata Witan, optimistis.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA