#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
City Berpeluang Ukir Rekor
06 Desember 2018 04:00 WIB
CATCH Me if You Can. Judul film lama yang dibintangi Leonardo Dicaprio dan Tom Hanks tersebut cocok untuk rapor Manchester City sepanjang musim ini yang belum terkalahkan. Kemenangan atas Watford, Selasa (4/12) atau Rabu dini hari WIB membuat The Citizens berhasil mempertahankan jarak di puncak klasemen. Pasukan Josep Guardiola tersebut kini mengoleksi 41 poin dari 15 laga Liga Primer 2018/19 ini. Ya, siapa yang dapat menghentikan City?

Vincent Kompany dan kawan-kawan belum terkalahkan sepanjang musim ini dengan rapor 13 kali menang dan dua kali imbang. Semua statistik terkait serangan dan pertahanan The Citizens musim ini memperlihatkan bahwa mereka unggul dibandingkan dengan klub lainnya. Dengan faktor itu pula, City berpeluang untuk mempertahankan gelar Liga Primer yang mereka raih pada musim lalu (2017/18). Semua mengarah sesuai rencana termasuk di ajang Liga Champions.

Pep, dengan materi pemain yang dimiliki saat ini, membuat lawan sulit untuk menerka siapa yang akan diturunkan dalam starter. Saat menghadapi Watford, Guardiola menyimpan Raheem Sterling dan menurunkan Riyad Mahrez. Ketika Sergio Aguero absen karena cedera, Pep dapat menurunkan Gabriel Jesus. Hanya, memang gol penyerang asal Brasil ini masih dinantikan. Namun, semua memperlihatkan bahwa The Citizens menjadi tim yang sangat kuat.


Baca Juga :
- Kelas Final di 16 Besar
- Klopp Disukai karena Filosofinya

Dengan 41 poin yang telah diraih, Guardiola dapat membawa timnya meraih lebih dari 100 poin. Atau tepatnya 110 poin jika mereka berhasil meraih kemenangan dari 23 laga sisa Liga Primer musim ini. Musim lalu, Guardiola membawa City juara Liga Primer dengan meraih tepat 100 poin setelah meraih 32 kemenangan, empat kali imbang, dan hanya mengalami dua kekalahan. Dengan demikian, itu merupakan rekor atau poin terbanyak kali pertama yang diraih sebuah klub dalam era Liga Primer (sejak 1992).
Lalu, dengan 32 kemenangan juga merupakan rekor. Kemenangan terbanyak dalam semusim. The Citizens musim lalu juga tampil sebagai tim dengan gol terbanyak dalam semusim: 106 gol. Karena itu, tantangan Guardiola musim ini adalah mematahkan rekor yang diraih timnya pada musim lalu. Faktor Liverpool, bisa menjadi pendorong bagi City untuk terus meraih poin dan menorehkan gol. Jika The Reds menang dini hari tadi, dengan demikian jarak City dan Liverpool akan kembali menjadi dua poin.


Baca Juga :
- City Memang Beda
- Liga Europa Cukup Pantas

Akhir pekan ini, City akan kembali menghadapi laga krusial. Pertandingan lawan klub besar yang juga penghuni empat besar: Chelsea. The Blues—julukan Chelsea—satu-satunya klub besar yang akan dihadapi City sepanjang Desember. Mereka baru menghadapi laga lawan klub besar lagi pada pertandingan awal tahun. Dan, laga itu adalah duel lawan Liverpool. Karena itu, City harus menjaga hasil sepanjang Desember ini sebelum menghadapi The Reds.*Irfan Sudrajat

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA