#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Saya Akan Dicincang, Dimasukkan Karung, Dimutilasi
06 Desember 2018 04:04 WIB
MALANG – Nama Bambang Suryo kembali menggema. Pernyataan terbukanya dalam sebuah acara televisi nasional, beberapa waktu lalu, membuat gempar. Namun, ia dituduh hanya mencari sensasi dan popularitas. “Sensasi dan popularitas? Buat apa saya mengejar itu?” tanya balik Bambang.

Malahan, kini Bambang dituduh balik ikut “bermain”. Pelatih PSN Ngada, Kletus Marselinus Gabhe, menuduh Bambang mengajak patungan Rp100 juta agar Metro FC dan PSN Ngada lolos ke babak 16 Besar Liga 3 2018. Bagaimana kisah pengaturan skor versi Bambang? Berikut wawancara TopSkor:

Banyak pihak menilai, Anda hanya mencari sensasi dan popularitas?


Baca Juga :
- Kami Siapkan Lebih dari Rp40 Miliar
- Ada Tawaran dari Eropa, Jepang, Thailand, dan Malaysia

Sensasi dan popularitas? Buat apa saya mengejar itu? Niat saya murni untuk mengartikan segala praktek itu, demi kemajuan sepak bola di Tanah Air. Itu saja. Saya justru ingin tanya, siapa yang berani terang-terangan mengatakan dirinya pernah menjadi bagian dari bajingan match fixing sepak bola? Hanya saya kan? Hanya saya sebagai whistle blowers dengan segala risiko berani bongkar itu semua.

Sejauh ini apa saja bentuk ancaman kepada Anda?


Baca Juga :
- Saya Mabuk Dikaitkan dengan Banyak Pelatih
- Saya Tahu Kultur Sepak Bola Indonesia

Wah banyak. Setelah saya tampil di acara talkshow televisi, ada 10 kali ancaman melalui telepon atau pesan-pesan singkat ke ponsel (telepon seluler). Ada yang bilang saya akan dicincang, dimasukkan karung, dimutilasi, dimasukkan got. Tapi, di antara 10 ancaman itu, saya kenal tiga suara dan saya tahu siapa dia dan orang-orangnya siapa. Tapi saya biarkan saja, ini risiko whistle blowers. Bahkan, ada tiga orang tak dikenal hilir mudik di depan rumah saya. Saya juga tahu orang-orangnya siapa. Saya tidak akan menghantam mereka. Saya dulu waktu pemain kan stopper, jadi saya akan tunggu semua upaya serangan itu dulu. Putra pertama saya yang kuliah di luar Malang, bahkan juga mendapat ancaman.

*****Untuk selengkapnya, baca di TopSkor hari ini (6 Desember 2018)*****

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA