#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Scudetto Belum Berakhir, Derby d'Italia Tak Menentukan
06 Desember 2018 18:58 WIB
TURIN - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menegaskan perebutan Seri A belum berakhir. Menurutnya, hasil dalam Derby d'Italia kontra FC Internazionale di Allianz Stadium, Jumat (7/12) tidak menentukan.

Meski, saat ini Juventus masih memimpin jauh. I Bianconeri sukses mengoleksi 40 poin dari 14 pertandingan.

Mereka unggul 11 angka atas Inter yang berada di urutan ketiga (29 poin). Sementara, Napoli menguntit di posisi kedua dengan 32 poin.


Baca Juga :
- Milik Antar Napoli Kalahkan Cagliari 1-0
- Menurut Inzaghi, Pelatih Ini Jadi yang Terbaik di Italia Bersama Allegri

“Besok akan menjadi pertandingan yang indah dan penting. Itu adalah Derby d’Italia,” kata Allegri dalam jumpa pers sehari sebelum pertandingan.

"Terlepas dari posisi di klasemen, itu pasti akan menjadi pertandingan yang menarik antara dua tim. Bersama AC Milan, ketiga tim ini telah membuat sejarah di sepak bola Italia."

Allegri sudah menyiapkan strategi terbaik pada duel pekan ke-15 ini. Duel melawan Inter ini bukan sekadar tiga poin saja.

Melainkan, terkait gengsi antardua tim yang sebelumnya tidak pernah degradasi. Meski, akhirnya gelar itu bertahan pada Inter setelah Juventus tercemplung ke Seri B 2006/07.


Baca Juga :
- Sampdoria Nodai HUT ke-105 Parma
- Ini Arti Pentingnya Kemenangan Inter atas Udinese

“Ini adalah pertandingan penting dari sudut pandang emosional, teknis, dan taktis. Jadi kami harus mempersiapkan sebaik mungkin. Kami akan menghadapi tim yang telah tumbuh banyak dalam hal harga diri dan hasil," Allegri, memberi analisis.

“Bersama dengan Napoli, mereka adalah rival terbesar Juventus saat ini. Namun, kita harus melanjutkan perjalanan kita dengan sangat tenang."***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA