#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kini, Messi Kecil dari Afganistan Itu Nyawanya Terancam oleh Taliban
06 December 2018 21:16 WIB
KABUL – Namanya Murtaza Ahmadi yang pada 2016 menyita perhatian dunia, khususnya kapten FC Barcelona, Lionel Messi. Waktu itu, Murtaza masih lima tahun. Dia memodifikasi kantong plastik warna biru-putih menjadi seperti jersey timnas Argentina. Dituliskannya pakai spidol nomor 10 dan nama Messi.

Difasilitasi Unicef, Murtaza pun bisa bertemu Messi di Qatar. Mereka berjalan bergandengan tangan memasuk stadion untuk laga amal. Messi pun memberikan jersey Barca lengkap dengan tanda tangannya. Murtaza jadi terkenal tapi itu malah membuatnya terancam.

Orang tua Murtaza yang beraliran syiah jelas musuh besar Taliban. Mereka kini jadi pengungsian setelah domisili mereka di Ghazni diserbu Taliban. Para pemberontak itu tak hanya ingin membunuhi warga syiah tapi juga mengincar Murtaza. “Kami tidak bisa membawa apa-apa dari rumah,” kata Shafiqa, ibunda Murtaza.


Baca Juga :
- Djarum Sirnas Bangkitkan Momen Legenda
- Kawhi Leonard Dekati Dua Legenda NBA

Saat mengungsi, Shafiqa sampai harus menutup wajah Murtaza agar tak dikenali siapa pun. Itu demi menjaga Murtaza tidak diketahui keberadaannya. Shafiqa tidak percaya kepada semua orang. Semua barang yang tak dibawa termasuk jersey Barca milik Murtaza.

Mungkin, itulah satu-satunya harga berharga Murtaza yang tak jelas kapan bisa mendapatkannya lagi. “Jika Taliban melihat Murtaza, anak ini bisa dicincang,” ujar Shafiqa. Keluarga besar Murtaza juga terancam lantaran Taliban bisa saja melacak berdasarkan nama keluarga Amadi.


Baca Juga :
- Dua Kali Blunder, Anak Legenda Persebaya Dievalusi Djanur
- Mercedes Kehilangan Anutan di F1

Kini, Murtaza tinggal bersama ibunya di kamar sempit di Kabul. Satu-satunya cara agar anak ini selamat adalah membawanya keluar dari Afganistan. Semoga berita ini sampai ke berbagai pihak macam Barca atau Messi langsung sehingga bisa ada tindakan untuk menyelamatkannya.*

 

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA