#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Soal Petarung Wanita, Ini Jawaban Khabib Nurmagemedov
06 December 2018 21:48 WIB
RIYADH - Khabib Nurmagemedov mendapat kecaman. Bukan dari kubu lawan. Tapi, komentarnya soal gender petarung UFC di Arab Saudi. 

Petarung Muslim itu menyarankan agar wanita yang ingin masuk arena MMA sebaiknya diurungkan. Dia menyarakan wanita harus tinggal di rumah dan merawat suami mereka.

“Wanita jadilah petarung sejati di dalam rumah kalian. Tiap waktu, kalian bisa menaklukkan suami Anda,” ujar Nurmagemedov dalam acara Misk Talk di kota Riyadh, Arab Saudi.


Baca Juga :
- Takdir Olga Rubin Kembali Bertarung Setelah Enam Bulan Melahirkan ... 
- MMA Diproyeksikan ke Olimpiade, Gairah Baru Bagi Para Atlet One Championship Indonesia

Kontan jawaban tersebut sangat mengejutkan. Tapi, ia tetap mendapatkan sambutan yang meriah. Khabib yang merupakan seorang muslim, memang cukup terkenal taat dan tak heran jika ia lebih menginginkan para wanita tak bergelut dalam olahraga kontak fisik tersebut.

Di satu sisi, pertarungan wanita di MMA berkembang pesat dari kesuksesan mantan juara UFA Ronda Rousey yang belum pernah terjadi sebelumnya. "Rowdy" meluncurkan petarung MMA wanita lainnya seperti Miesha Tate dan Cris Cyborg. 


Baca Juga :
- Atlet MMA Indonesia dan Hari Harganas
- Atlet MMA Indonesia dan Koleksi Mainan Pribadi Mereka

Sementara itu, kesetaraan gender di Arab Saudi sangat kuat. Negara yang mayoritas beragama muslim tersebut dikenal membatasi kegiatan wanita secara syariat dalam beberapa aspek kehidupan termasuk olahraga.*

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA