#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Final Sesama Indonesia Tergantung Bara FC
07 Desember 2018 06:47 WIB
BADUNG - Target Bara FC menembus final tinggal selangkah lagi. Tiket itu akan dikantongi jika mampu mengalahkan Felda United (Malaysia) peda semifinal di Stadion Beji Mandala, Desa Pecatu, Bali, Jumat (7/12). 

Bara FC berstatus juara Grup B turnamen Bali International Football Championship (IFC) U-15. Hasil itu ditoreh setelah menyingkirkan Cruzeiro Academy (Thailand) dan Sporting SC (Singapura).

Sementara itu, Felda United menapak ke semifinal setelah melalui perjuangan yang keras. Tim racikan Muhamad Nasir bin Sharif keluar sebagai juara Grup D setelah menyisihkan Chang Nyeong SC (Korsel) dan Western Australia dengan keunggulan selisih gol.


Baca Juga :
- BIFC 2018 Sukses, Kemenpora Dorong Pemassalan Turnamen Internasional
- Kalahkan Timnas Pelajar U-15 Indonesia, Bara FC Akhiri Perang Saudara

"Kami beruntung unggul selisih gol dan lolos ke semifinal, karena kami berada di grup berat bersama Chang Nyeong dan Western Australia," kata pelatih Felda United Football Muhamad Nasir bin Sharif.

Diakui Bara FC yang akan dihadapi di semifinal lebih diunggulkan. Tapi Muhamad Nasir meminta timnya bermain lepas. Dia tak akan mengubah permainan timnya yang mengandalkan sentuhan pendek dan memaksimalkan dua sisi lapangan.

"Saya sudah pelajari permainan Bara FC. Sulit untuk mencari kelemahan. Jadi saya tak punya strategi khusus. Kami akan bermain lepas karena bukan tim unggulan. Justru Bara FC yang berada dalam tekanan," ujarnya.

Bara FC mamang diunggulkan untuk melaju ke final. Meski begitu pelatih Bambang Warsito mengingatkan anak asuhnya tak boleh jemawa. Berbagai persiapan dilakukan serius dalam sesi latihan. Termasuk latihan tendangan penalti untuk antisipasi jika pertandingan berakhir imbang.

"Organisasi permainan Felda United bagus. Mereka mampu membangun serangan dari bawah," tutur Bambang Warsito.

Dua sayap Felda United juga menjadi perhatian khusus. Menurut Bambang keduanya--Daniel Luqman bin Ibrahim dan Muhammad Adli Faris - jadi pembeda permainan Felda United. Pun strikernya Abdul Mubin bin Wahab sangat lincah dan memiliki speed yang tinggi.

Tentu itu akan jadi tugas berat dua bek tengah Bara FC yang ditongkrongi Rafli Hamdani dan Rakha Shabir Al-Hadi. "Saya minta mereka berdua fokus. Jangan mudah terpancing untuk keluar area. Kalau bisa pemain sayapnya tak bisa angkat bola," kata Bambang.


Baca Juga :
- Imam Nahrawi: Pembinaan Usia Dini Tak Bisa Ditawar
- Bara FC Tantang Timnas Pelajar U-15 Indonesia di Final

Latihan terakhir Bara FC, Kamis (6/12) memang berbeda dari biasanya. Fernando Ahmad Fauzan dan kawan-kawan berlatih tendangan penalti. "Ini untuk antisipasi jika harus adu penalti. Kami juga sudah menyiapkan eksekutornya," jelas Bambang.

Jika Bara FC mampu mengakahkan Felda, maka akan terjadi final sesama Indonesia. Karena sebelumnya, Timnas Pelajar U-15 Indonesia berhasil mengalahkan Hubei FA dari Cina 3-1, Kamis (6/12). *

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA