#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Gelandang Belia Barca Ini Memang Sudah Bikin Messi Terpukau sejak Musim Lalu
07 Desember 2018 09:30 WIB
BARCELONA – Saat laga pramusim di Amerika Serikat, pelatih FC Barcelona membawa banyak sekali pemain dari Barca B. Salah satunya adalah Riqui Puig, gelandang tengah yang berusia 19 tahun. Beberapa kali dimainkan, jebolan Akademi La Masia itu langsung bikin kagum pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

Namun, Gattuso bukanlah orang besar pertama yang kagum dengan talenta yang dimiliki Puig. Di Barca dan itu sang bintang langsung, Lionel Messi, sudah lebih dahulu dibuat terpukau oleh Puig. Itu terjadi di saat sesi latihan rutin pada April 2018. Puig sengaja diikutkan dalam latihan bersama tim utama.

Artinya, Puig sudah menapak lebih jauh lagi dalam kariernya. Dia sudah merasakan bagaimana berlatih bersama para bintang Barca macam Andres Iniesta, Luis Suarez, dan Gerard Pique. Kesempatan itu jelas langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Puig dan media asal Spanyol, Sport menggambarkannya dengan cukup jelas.


Baca Juga :
- ISA Fossbi Kokoh di Puncak Klasemen
- Pelita Jaya Pertahankan Konsistensi

Messi yang melihat ada sesuatu yang berbeda dalam diri Puig langsung meminta dia satu tim dengannya saat latih tanding. Bahkan, Messi meminta Puig bermain di belakanganya. Sungguh senang remaja asli Katalan itu. Beberapa kali pula Puig menyodorkan umpan matang ke Messi.

Iniesta dan Suarez pun ikut terpukau dengan kemampuan Puig yang masih belia ini. Dan, kemampuan itulah yang kembali diperlihatkannya saat Barca lawan Cultural Leonesa di ajang Piala Raja. Meski hanya bermain selama 35 menit, Puig mampu memberikan assist kepada Denis Suarez.


Baca Juga :
- Barca Hadapi Krisis yang Lebih Besar, Lini Depan Tidak Aman
- Pengganti Hazard Sudah Ada tapi Chelsea Harus Cepat Bawa ke Stamford Bridge

Tak salah jika Iniesta, Messi, dan Suarez kagum padanya. Pasalnya, Puig tetap konsisten. Dengan postur tubuh yang bahkan sedikit di bawah Messi, Puig mampu bergerak efektif dan menghindari kontak fisik dengan lawan. Dari tribune, Messi dan Suarez kembali tersenyum melihat Puig. Begitu juga Iniesta yang mungkin menyaksikannya dari Jepang sana.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA